Rekomendasi Makan Siang

5 Warung Ini Sajikan Sate Kambing Muda Empuk Juicy

Devi Setya - detikFood Senin, 11 Nov 2019 12:04 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Sate kambing dengan sambal kecap dan irisan cabai rawit memang pas buat makan siang. Apalagi jika dagingnya empuk juicy. Mantap!

Salah satu kunci kelezatan sate kambing terletak pada penggunaan kambing di usia tertentu. Kambing muda kerap diandalkan untuk bahan baku sate kambing anti bau dan dijamin empuk juicy.

Di Jakarta ada beberapa warung sate kambing yang menyajikan sate dengan daging kambing muda. Disantap hangat dengan nasi putih pasti bikin makan siang makin semangat.

1. Sate Kambing Batibul Bang Awi
5 Warung Ini Sajikan Sate Kambing Muda Empuk Juicy Foto: instagram

Warung sate kambing Bang Awi ini sudah terkenal dengan sajian sate kambing yang enak dan empuk. Bang Awi hanya menggunakan kambing yang usianya dibawwah tiga bulan alias bayi kambing.

Daging kambing muda ini bukan hanya enak, empuk dan tak berbau tapi juga rendah kolesterol. Potongan dagingnya yang besar dan tebal menjadi kelebihan sate kambing di sini. Sate kambing disajikan dengan pelengkap sambal kecap disertai irisan cabai rawit, bawang merah dan tomat.

Sate Kambing Bang Awi
Jl. Dr. Saharji No 100 B
Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon : 081911555180

2. Sate Kambing Batibul Tegal Laka-laka
5 Warung Ini Sajikan Sate Kambing Muda Empuk Juicy Foto: instagram

Kalau sedang berada di kawasan Jakarta Utara coba sambangi kedai Sate Kambing Batibul Laka-laka di bilangan Sunter. Di sini lidah akan dimanjakan dengan kelezatan sate kambing yang empuk seperti steak.

Bagi yang tak suka aroma prengus kambing, di sini dijamin dagingnya sama sekali tak berbau prengus. Selain sate kambing, warung ini juga menyediakan sop kambing berkuah kaldu gurih. Jangan lupa pesan seporsi nasi hangatnya.

Sate Kambing Batibul Tegal Laka-laka
Jl. Danau Sunter Utara Blok A1 No 9
Sunter, Jakarta Utara
Telepon : 081212345473

3. Sate Kambing Batibul Bang Indra
5 Warung Ini Sajikan Sate Kambing Muda Empuk Juicy Foto: instagram

Di bagian depan warung ini ada beberapa ekor kambing yang sengaja digantung. Saat ada yang memesan barulah daging akan dipotong. Hal ini yang membuat daging kambing dijamin segar.

Sate kambing di sini punya tekstur empuk juicy. Lemak daging yang melting membuat sate kambing ini enak disantap hangat-hangat. Oiya sate kambing juga disajikan di atas hot plate sehingga tetap hangat.

Sate Kambing Batibul Bang Indra
Jl. Raya Pulo Gebang No. 19
Pulo Gebang, Jakarta Timur
Telepon : 087830331358

4. Sate Habib Kambing Muda
Lokasinya yang di pinggir jalan membuat warung sate kambing ini tak pernah sepi disambangi pengunjung. Penggemar daging sate kambing empuk dan tak berbau bisa datang langsung untuk membuktikannya.

Sate kambing di sini punya potongan besar-besar. Disajikan dengan irisan cabai, tomat dan bawang merah. Anda bisa menambahkan kecap sendiri sesuai selera. Makin enak lagi makan sate kambing ditemani semangkuk sop tulangan kambing. Mantap!

Sate Habib Kambing Muda
Jl. KH Abdullah Syafei No. 17, Bukit Duri
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 087886681200

5. Sate Tegal H. Casmadi
5 Warung Ini Sajikan Sate Kambing Muda Empuk Juicy Foto: instagram

Sate kambing muda identik jadi sajian pada sate Tegal. Salah satu warung sate Tegal yang terkenal dengan sate kambing mudanya yakni Sate Tegal H. Casmadi di Kuningan Barat.

Pemburu sate kambing dengan sambal kecap pedas manis siap jadi menu makan siang. Di sini sambal kecapnya menggunakan irisan tomat hijau sehingga menghadirkan sensasi asam segar. Santap juga sate kambing dengan tambahan acar mentimunnya yang asam segar.

Sate Tegal H. Casmadi
Jl.Kuningan Barat Raya No. 18A
Kuningan Barat
Jakarta Selatan

Simak Video "Icip-icip Sate Kambing Tegal Populer di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)