Pedas Segar! Ayam Geprek hingga Lidah Sambal Matah di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 08 Nov 2019 12:00 WIB
Foto: Instagram @boxandco.id Foto: Instagram @boxandco.id
Jakarta -
Sambal matah terasa pedas segar karena diracik dari beragam rempah. Sambal khas Bali ini juga bikin olahan ayam hingga lidah lebih nikmat.

Sambal matah saat ini tak lagi digunakan hanya pada makanan khas Bali, namun dengan beragam lauk yang kekinian. Seperti chicken pop, ayam geprek, lidah sapi, dan juga ikan dori goreng tepung.

Pedas dan harumnya sambal matah akan memberikan citarasa yang nikmat saat menyantap makan siang Anda. Kalau tertarik makan siang dengan menu sambal matah, 5 tempat makan ini bisa disambangi.


Pedas Segar Ayam Geprek hingga Lidah Sambal Matah di 5 Tempat IniFoto: Instagram @heytubo

1. TuBo

TuBo merupakan gerai rice bowl yang tawarkan menu kekinian dan hits. Terdapat 3 menu yang dijual oleh TuBo, salah satunya adalah crispy chicken sambal matah. Satu porsi rice bowl crispy chicken sambal matah berisikan ayam goreng tepung, sambal matah, dan telur ceplok.

Uniknya tempat makan ini juga menambahkan minyak truffle di dalamnya. TuBo mengklaim kalau kedainya adalah 1st Truffle Bowl di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi rice bowl crispy chicken sambal matah ini adalah Rp 39.000.

TuBo
Pasar Santa, Lantai 1,
Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta
081 212006851
081 292612291


Pedas Segar Ayam Geprek hingga Lidah Sambal Matah di 5 Tempat IniFoto: Instagram @betterthanyourex.id

2. Better Than Your Ex

Resto ini memiliki nama yang unik yaitu "Better Than Your Ex". Konsepnya masih rice box dengan berbagai menu kekinian. Menu sambal matah yang dihadirkan di resto ini ada 2 macam lauk, yaitu ayam goreng tepung dan juga ikan dori goreng tepung.

Sajiannya cukup sederhana, hanya nasi diletakkan di box dengan lauk berupa ayam goreng tepung atau ikan dori goreng tepung yang diberikan topping sambal matah. Walaupun sederhana, namun rasanya tak kalah nikmat, dan sensasi pedas segar dari sambal matah tetap terasa. Untuk menikmati satu porsi rice box ayam atau ikan dori sambal matah ini, harganya sekitar Rp. 30.000 - Rp. 32.000.

Better Than Your Ex
Legenda Wisata, Ruko Bizantium,
Blok FA No. 5, Jl. Legenda Wisata Boulevard,
Jatisampurna, Bekasi
0822 13369987


Pedas Segar Ayam Geprek hingga Lidah Sambal Matah di 5 Tempat IniFoto: Instagram @boxandco.id

3. Box & Co

Satu lagi rice box kekinian yang lagi hits yaitu Box & Co. Selain ayam geprek dengan sambal bawangnya, Box & Co juga menawarkan sambal lainnya yaitu sambal matah yang dibuat fresh saat itu juga. Harum bawang dan daun jeruk akan menambah citarasa pada sambal matah.

Satu porsi Box & Co disajikan bersama nasi putih hangat, ayam geprek, sambal matah, dan potongan mentimun untuk pelengkapnya. Box & Co hanya bisa dipesan melalui aplikasi pengiriman makanan dengan harga yang juga terjangkau. Box & Co ini juga tersebar di berbagai wilayah di Jakarta.

Box & Co.
Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.12, RT.3/RW.1,
Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan


Pedas Segar Ayam Geprek hingga Lidah Sambal Matah di 5 Tempat IniFoto: Instagram @sakautraveling

4. Mangkok Ku

Mangkok Ku juga menjual menu rice bowl dengan beragam menu kekininan salah satunya adalah sambal matah. Bedanya, usaha kuliner anak Presiden bersama Chef Arnold ini tidak menggunakan ayam goreng tepung atau ikan dori tepung sebagai lauknya, melainkan menggunakan lidah sapi.

Satu porsi menu ini disajikan bersama nasi putih dalam mangkuk, beberapa irisan lidah sapi yang nikmat, dan diberikan topping sambal matah yang segar dan tentunya pedas. Walaupun harganya cukup mahal, namun kualitas dan rasanya tak perlu lagi diragukan.

Mangkok Ku
Jl. Tanjung Duren Raya No. 359 C,
Tanjung Duren, Jakarta
0812 11382132


Pedas Segar Ayam Geprek hingga Lidah Sambal Matah di 5 Tempat IniFoto: Instagram @kavovecafe

5. Kavove Cafe

Jika biasanya sambal matah disajikan bersama nasi dalam sebuah mangkuk atau box dengan lauk ayam atau ikan dori tepung, kali ini agak sedikit berbeda karena sambal matah di kafe ini disajikan bersama spaghetti aglio olio. Segar dan pedasnya sambal matah bersatu dengan baik dan menciptakan citarasa yang nikmat.

Satu porsi spaghetti sambal matah ini disajikan bersama beberapa potongan daging ayam yang dimasak bersama spaghetti. Jika Anda penasaran dengan citarasa spaghetti oglio olio dengan sambal matah, Anda bisa mencicipinya di Kavove Cafe dengan harga sekitar Rp. 50.000.

Kavove Cafe
Jl. Kemang Utara B No. 16,
Kemang, Jakarta 12730
021 22717555
0812 87773900


Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)