Olahan Bebek Maknyus

Mantul! 8 Sajian Bebek Plus Sambal Pedas Nendang Ada di Sini!

Misericordias Domini - detikFood Jumat, 01 Nov 2019 12:45 WIB
Foto: Misericordias Domini/dok. detikcom Foto: Misericordias Domini/dok. detikcom
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus
Yogyakarta - Olahan daging bebek di Yogyakarta tak sekadar dibacem saja. Ada 8 pilihan menu bebek yang sedap plus sambal korek pedas nendang di sini.

Dekade yang lalu bebek sawah umumnya dijual di warung makan dan pedagang kaki lima sebagai bebek bacem atau bebek goreng. Belakangan ini karena bebek semakin populer, muncul beragam rumah makan dengan menu bebek. Salah satunya Bale Bebek yang ada di Jl. Tegalturi, Umbulharjo, Yogyakarta.

Restoran ini yang ada sejak 24 Juli 2015 ini ditata dengan interior bambu dan kayu dengan area makan yang luas. Dalam sehari mampu menghabiskan 50 ekor bebek untuk diolah menjadi beragam masakan.

Mantul! 8 Sajian Bebek Plus Sambal Pedas Nendang Ada di Sini!Foto: Misericordias Domini/dok. detikcom

Di Bale Bebek, ada 8 (delapan) menu olahan bebek. Ada Bebek Goreng Kremes, Bebek Bakar Madu, Bebek Pedas Spesial, Bebek Bakar Pedas, Bebek Woku (khas Manado), Bebek Remuk, Bebek Bakar Kecap dan Bebek Bakar Trasi. Juga tersedia bebek ingkung yang dapat dinikmati empat sampai lima orang.

"Bebek yang digunakan merupakan bebek pilihan dengan kualitas baik dan bertulang keras," ujar Supervisor Bale Bebek, Ragil Tri Julianto, Kamis (31/10/2019).

Tak lengkap rasanya menikmati olahan bebek tanpa sambal. Bale bebek menyediakan empat sambal pendamping yang dapat dipilih untuk menemani makan. Sambal korek, sambal pedas spesial, sambal terasi dan sambal matah.

"Sambal korek dan sambal pedas spesial masih menjadi sambal yang banyak diminati konsumen," lanjutnya.

Mantul! 8 Sajian Bebek Plus Sambal Pedas Nendang Ada di Sini!Foto: Misericordias Domini/dok. detikcom

Seporsi paket bebek dalam satu piring berisi satu potong bebek, nasi, sambal dan lalapan. Detikcom menyambangi Bale Bebek untuk mencoba dua masakan daging bebek yang paling populer, yaitu bebek kremes dan bebek bebek bakar madu.

Daging bebek memang benar-benar empuk tidak perlu usaha lebih untuk memisahkannya dengan tulang. Tidak tercium aroma amis dari daging bebek. Bumbu meresap sempurna hingga ke dalam daging bahkan sampai ke tulangnya. Kulitnya garing, gurih renyah apalagi disuap dengen kremesannya.

Bebek bumbu madu tampilannya kecokelatan dengan jejak gosong. Aroma manis karamel tercium kuat. Ternyata rasanya tidak terlalu manis, cocok dipadukan dengan sambal koreknya. Manis gurih daging paha bebek yang empuk jadi enak dicocol sambal korek yang nyengat pedasnya.

Mantul! 8 Sajian Bebek Plus Sambal Pedas Nendang Ada di Sini!Foto: Misericordias Domini/dok. detikcom

Sebenarnya restoran ini bukan hanya menyediakan masakan dari olahan bebek saja tetapi juga menawarkan menu pelengkap lainnya. Buat yang tak suka bebek, ada olahan gurame, olahan nila, olahan ayam, olahan sayur, seafood dan masih banyak lagi.

Satu porsi paket bebek dibandrol dengan harga Rp 29.500,- dan paket bebek ingkung Rp 135.000,- lengkap dengan tahu, tempe, lalapan dan teh poci. Sementara untuk menu lainnya dipatok dengan harga kisaran Rp 15.000,- hingga Rp 125.000,00.

Mantul! 8 Sajian Bebek Plus Sambal Pedas Nendang Ada di Sini!Foto: Misericordias Domini/dok. detikcom

Bale Bebek buka setiap dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB dan menerima pesanan terakhir pada pukul 21.00 WIB. Selain dapat dinikmati di tempat, menu restoran ini juga menerima pesanan delivery dengan cukup menelepon 2871126 ataupun melalui ojol.

Lokasi Bale Bebek berada tepat dipinggir jalan sehingga cukup mudah ditemukan letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Tepatnya ada di Jalan Tegalturi No.56, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Simak Video "Kuliner Ekstrem Taco Kalajengking, Berani Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus