Olahan Bebek Maknyus

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Enak di Bandung

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 30 Okt 2019 17:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus
Jakarta - Rekomendasi tempat makan bebek enak di Bandung ini bisa jadi destinasi kuliner penggemar olahan bebek. Di sini bebek disajikan bersama ragam sambal nikmat!

Bandung jadi surga kuliner yang selalu menawarkan ragam makanan enak. Tak terkecuali olahan bebek seperti bebek goreng (begor) yang disukai banyak orang. Ada banyak tempat makan bebek enak di Bandung yang wajib disambangi. Semuanya terkenal enak dengan ciri khas masing-masing.

1. Bebeke Om Aris

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Enak di BandungFoto: Istimewa

Foto: Destinasi Bandung
Di Jalan Dipati Ukur, bukan hanya Bebek Ali Borromeus yang punya banyak penggemar. Bebeke Om Aris juga kerap jadi pilihan. Meksi hanya warung tenda, tempat ini selalu ramai dan kadang menuai antrean ketika dibuka pukul 6 sore.

Bebeke Om Aris menawarkan begor garing gurih dengan tekstur daging yang empuk dan lembut di dalamnya. Harga per potong begor terjangkau, sekitar Rp 19.000 saja. Begor makin enak dipadukan nasi uduk, kol goreng, sambal tomat dan sambal korek yang sama-sama mantap.

Selain begor, Bebeke Om Aris juga menawarkan ayam goreng dan lele goreng. Tak ketinggalan pelengkap seperti sate usus, sate telur puyuh, sate ati ampela, tempe, dan tahu.

Bebeke Om Aris
Jl. Dipati Ukur, depan Universitas Padjajaran
Waktu buka: mulai pukul 18.00

2. Bebek Bakar A'yayo

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Enak di BandungFoto: Istimewa

Foto: Instagram foodnotestories
Tak jauh dari Gedung Sate, ada tempat makan bebek enak di Bandung bernama Bebek Bakar A'Yayo. Menu andalannya tentu saja bebek bakar yang gurih empuk dengan bumbu meresap. Paket bebek bakar dengan nasi, sambal, dan minuman dibanderol Rp 36.000.

Selain bebek bakar, di sini juga ada bebek goreng, bebek bumbu dabu-dabu, dan bebek krispi saus lemon. Makin enak dengan paduan 3 jenis sambal khas Bebek Bakar A'yayo. Ada sambal hijau, sambal kacang, dan sambal kecap.

Bebek Bakar A'yayo
Jl. Bengawan No. 67
Waktu buka:
Setiap hari pukul 11.00 - 22.00
Hari Jumat pukul 13.00 - 22.00

3. Cak Kohar Lamongan

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Enak di BandungFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Masih di kawasan Dipati Ukur, ada warung begor tenda yang punya banyak penggemar. Namanya Cak Kohar Lamongan yang menjajakan begor sebagai menu andalan disamping ayam goreng, pecel lele, soto ayam, ati ampela, dan tempe tahu goreng.

Begor di sini empuk dan gurih. Disajikan dengan lalapan mentimun dan selada. Untuk sambalnya ada sambal mangga, sambal terasi dan sambal pecel. Harga per porsinya cukup terjangkau, sekitar Rp 20.000 sehingga tak heran Cak Kohar Lamongan selalu diburu penggemar bebek.

Cak Kohar Lamongan
Jalan Dipati Ukur
Dekat Universitas Padjadjaran
Waktu buka: pukul 17.00

Baca Juga: Cak Kohar Lamongan: Pedas Menggigit Begor Sambal Mangga, Seporsi Rp 18.000 Saja!

4. Bebek Mc Darmo LA

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Enak di BandungFoto: Istimewa

Foto: PergiKuliner
Sejak 1996, Bebek Mc Darmo LA jadi tujuan penggemar bebek untuk puaskan selera. Warung tenda kaki lima ini bisa didatangi hingga 600 pengunjung tiap hari. Seporsi bebek goreng plus nasi dibanderol sekitar Rp 28.000.

Bebeknya empuk dan juicy dengan paduan sambal yang nikmat. Tempat makan bebek dengan sebutan lain Mang Darmo ini juga tawarkan pelengkap berupa kol goreng. Selain bebek, Mang Darmo juga menjajakan ayam goreng, lele goreng, dan burung dara goreng yang terkenal enak.

Bebek Mc Darmo LA
Merdeka, Sumurbandung
Waktu buka: pukul 17.00

5. Bebek Ali Borromeus

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Enak di BandungFoto: Istimewa

Foto: Istimewa
Dari banyaknya pilihan bebek enak di Bandung, banyak orang menjagokan Bebek Ali Borromeus atau Bebek Ali Borme. Awalnya warung begor tenda ini ada di dekat RS Borromeus. Setiap hari ratusan pengunjung rela antre demi cicip begor enak di sini.

Begor di sini terasa gurih dengan daging lembut cenderung basah. Untuk sambalnya tak terlalu pedas melainkan manis mirip sambal tomat. Harga per porsinya masih terbilang murah. Untuk menu lainnya, Bebek Ali Borme punya tempe, tahu, sate telur burung puyuh, dan sate ati ampela.

Bebek Ali Borromeus
Jl. Teuku Umar No. 60
Waktu buka: pukul 17.00

Baca Juga: Jalan-jalan Ke Bandung Malam Hari, Wajib Cicip 5 Kuliner Enak Ini

Simak Video "Ikan Ayu Bakar Khas Jepang yang Mulai Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus