Sop Sumsum dan Nasi Kulit yang Nikmatnya Bikin Laper

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 30 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: Bikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta - Dalam tayangan Bikin Laper sore ini para jawara makan sangat lahap. Dari bebek berlumur sambal, sop sumsum hingga nasi kulit yang nikmat tiada dua.

Sore ini Bikin Laper yang ditayangkan di TransTV pukul 17.00 - 18.00 kembali mengajak kamu mencicipi aneka hidangan rasa lokal Para jawara makan kulineran di kawasan Jakarta Selatan hingga Jakarta Barat. Kedua wilayah ini dikenal sebagai surga kuliner Jakarta.

Apa saja yang mereka cicipi sampai kekenyangan? Pertama Dimas dan Ncess Nabati menyinggahi Bebek Goreng Yogi yang ada di Jl. Raya Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Beragam menu bebek dengan bumbu tradisional ada di sini.


Sop Sumsum dan Nasi Kulit yang Nikmatnya Bikin LaperFoto: Bikin Laper TransTV


Dua menu bebek andalan Bebek Yogi jadi incaran dua jawara makan ini. Pertama, Bebek Sambal Mercon. Bebek empuk disiram sambal rawit yang merah menyala dan menyengat kuat aromanya. Huaah! Ncess pun berkeringat karena pedasnya. Demikian juga saat melahap Bebek Sambal Mangga yang gurih renyah dengan sambal mangga yang asam segar.

Selanjutnya Dimnas Beck dan Ncess Nabati mencicipi siop sumsum sapi. Bukan yang biasa tapi sop sumsum buatan Kedai Dang Hiang ini ukurannya besar karena masih dalam tulang sapi. sumsum sapi yang dikeruk dari dalam tulang, creamy gurih menggoyang lidah keduanya.

Mereka tak melewarkan juga menu iga sapi bakar dengan tumis asam manis. Daging iga sapi yang empuk dibalut bumbu asam manis yang enaknya menggetarkan lambung.

Sop Sumsum dan Nasi Kulit yang Nikmatnya Bikin LaperFoto: Bikin Laper TransTV


Ingin mencicipi Soto Betawi yang gurih enak, Dimas ditemani Angel karamoy mampir ke Soto Betawi Bang nawi di kawasan Tanjung Duren. Dua sajian Betawi jadi incaran mereka. Soto Betawi dengan harum kapulaga dan kuah susu yang gurih ditambah daging yang empuk bikin mereka puas. tak ketingalan aneka oseng daging khas Betawi yang ditambah tomat dan rawit merah juga mereka sikat habis. Wah!

Kamu sudah pernah mencicipi nasi kulit yang renyah dan gurih abis? Dimas dan Ncess dibuat tak berkutik saat mencicipi nasi kulit dari Nasi Kulit Syurga di Live Yard kawasan Tanjung Duren. Penggemar nasi dijamin bergetar lambungnya.

Sop Sumsum dan Nasi Kulit yang Nikmatnya Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv


Sajian nasi diberi paduan kulit ayam goreng yang garing dan nikmatnya bisa membawa kamu melayang ke surga. Belum lagi disiram sambal bawang yang krenyes pedas menggetarkan lidah. Dijamin ketagihan!

Saksikan keseruan para jawara makan mencicipi aneka hidangan di Bikin Laper yang tayang di TransTV, setiap hari Senin - Jum'at jam 17.00 - 18.00. Jangan sampai kelewatan ya!



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)