5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space

Riska Fitria - detikFood Rabu, 30 Okt 2019 12:15 WIB
Foto: Johanes Randy Foto: Johanes Randy
Jakarta - M Bloc Space jadi tempat nongkrong baru untuk millennial. Di sana ada beberapa gerai makanan yang bisa jadi rekomendasi makan siang ini.

Gerai makanan yang berada di M Bloc Space tersedia dalam berbagai varian. Mulai dari makanan Padang, Jawa, Manado hingga makanan kekinian. Gerai makanan tersebut merupakan brand lokal yang wajib dicoba.

Berikut ini 5 gerai rekomendasi makan siang yang ada di area M Bloc Space.

1. Mbok Ndoro
5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space Foto : Instagram @mbok.ndoro

Gerai Mbok Ndoro yang ada di M Bloc Space bisa jadi rekomendasi makan siang kamu. Tempatnya tidak terlalu luas, tetapi terdapat dua ruangan yaitu di lantai satu dan di lantai dua. Tempat rekomendasi makan siang ini menawarkan menu makanan bergaya Jawa. Seperti oseng pare, ayam lengkuas, mie lethek, dan aneka lauk pauk lainnya yang bisa dipilih.

Meskipun berupa makanan kampung, tetapi rasa makannya juga lezat bahkan menjadi favorit pengunjung. Hal tersebut terlihat dari padatnya tempat makan di sana. Selain itu juga terjadi antrean panjang di depan etalase makanan. Menu-menu makanan tersebut dijajakan dalam etalase kaca yang panjang seperti warteg kebanyakan.

Mbok Ndoro
Jam Buka : 11.00 - 22.00
Telepon : +(62) 812 9336 1113

2. Kedai Katong Dapur Manado
5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space Foto: Instagram @katongkedaikopi

Kalau ingin masakan khas Manado, Kedai Katong bisa jadi rekomendasi makan siang kamu. Gerainya dipenuhi tanaman hijau, karena selain makanan khas Manado, Kedai Katong juga menjual berbagai jenis tanaman. Tanaman hijau tersebut juga sering dijadikan spot foto bagi pengunjung di sana.

Untuk makanannya juga bervariasi. Kedai Katong menawarkan menu seperti Cakalang Suwir, Ayam Woku, Tude Goreng, Cumi Ijo, Sayur Daun Pepaya, Lalampa dan masih banyak lagi. Yang pasti juga dilengkapi dengan sambal dabu-dabu atau rica-rica khas Manado. Selain makanan, Kedai Katong juga menawarkan menu kopi khas Manado.

Kedai Katong Dapur Manado
Jam Buka : 09.00 - 22.00

Baca Juga : 5 Resto Burger Kekinian yang Wajib Didatangi Pencinta Burger

3. Padang To Go
5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space Foto: dok. detikFood

Gerai Padang To Go dapat ditemui dengan mudah, karena posisinya yang berada di paling ujung. Gerainya mencampurkan konsep kekinian dan tradisional. Hal tersebut dilihat dari gaya bangunannya yang kekinian, sementara tempat-tempat makanannya menggunakan wadah dari tanah liat. Sehingga memberikan kesan tradisional.

Sesuai namanya, Padang To Go menawarkan berbagai menu khas Padang. Menu-menu tersebut ada mulai dari dendeng balado, ayam pop, daun pepaya rebus, sayur nangka, dan lainnya. Dalam satu porsi, pengunjung bebas memilik beberapa jenis lauk pauk sesuai selera. Padang To Go agak terlihat lebih luas, sehingga cocok dijadikan rekomendasi makan siang bersama teman.

Padang To Go
Jam Buka : 10.00 - 23.00

4. Chickro
5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space Foto : Instagram @chickro_jkt

Chickro merupakan gerai kuliner yang terkenal dengan menu ayam panggangnya. Tempat makan ini sangat bisa jadi rekomendasi makan siang karena porsi makan yang ditawarkan cukup mengenyangkan. Untuk menunya terdapat nasi goreng ayam kampung, mie oreng, dan ayam panggang madu yang menjadi menu andalan.

Ayam panggang madu tersebut berukuran sangat besar dengan tekstur daging yang empuk. Tak hanya makanan berat, Chickro juga menawarkan makanan ringan seperti nogat dan aneka kopi yang dipadukan dengan rasa buah-buahan, seperti durian, strawberry, jeruk dan lainnya.

Chickro
Jam Buka : 10.00 - 23.00

5. Oeang
5 Rekomendasi Makan Siang di Area M Bloc Space Foto: dok. detikFood

Oeang merupakan gerai makanan yang areanya paling luas dibandingkan dengan gerai makanan lainnya. Gerai makanan ini juga salah satu yang paling ramai dipadati pengunjung. Tempatnya juga dilengkapi dengan bar. Untuk menu makannya tempat rekomendasi makan siang ini menawarkan menu Western dan Asia.

Seperti burger, fish and chips, fettucine beef carbonara, pizza. Sementara menu Asianya ada nasi goreng, pisang goreng, dan nasi uduk. Nasi uduknya sangat unik, berwarna ungu yang dilengkapi dengan lauk ayam goreng, tahu, telur dan emping.

Oeang
Jam Buka : 10.00 - 23.00

Baca Juga : Yuk! Makan Siang Nasi Bakar yang Gurih Hangat di 5 Tempat Ini!

Simak Video "Ikan Ayu Bakar Khas Jepang yang Mulai Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)