Wah! Pria Ini Curi Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta Untuk Dibuat Sushi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 29 Okt 2019 14:29 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi sebagian orang, ikan tak hanya jadi makanan namun juga hiasan hingga pembawa keberuntungan. Tapi pria ini nekat curi ikan arwana mahal untuk dibuat sushi.

Banyak ikan hias berharga fantastis, salah satunya ikan jenis arwana yang terkenal memiliki harga mahal. Kisaran harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, sehingga ikan arwana ini masuk ke dalam salah satu benda berharga bagi banyak orang.

Baca Juga: Mau Tahu Rasa Ikan Louhan? Ini Kata Pria yang Goreng Ikan Louhan Seharga Rp 9 Juta
Wah! Pria Ini Curi Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta Untuk Dibuat SushiFoto: Istimewa

Dilansir dari Global Times (29/10), seorang pria yang tidak terlalu mengetahui jenis-jenis ikan, harus berurusan dengan polisi dan hukum. Setelah ia diketahui mencuri dua ekor ikan arwana merah, dari sebuah akuarium kemudian menggunakan ikan-ikan itu untuk ia makan menjadi sushi.

Dua ekor ikan arwana merah itu memiliki harga sekitar 40.000 yuan (Rp 79 juta) per ekornya. Tapi menurut penuturan polisi setempat, pria bernama Liao ini hanya memakan sedikit ikan itu, karena rasanya tidak sesuai dengan yang dia inginkan.

"Menurut kami, rasa (ikan arwana) tidak memenuhi ekspektasi dari pria ini, karena dia hanya memakan bagian kecil dari ikan tersebut. Sisa daging ikan lainnya masih ada di dalam kulkasnya," tutur Wang Ke, selaku anggota kepolisian setempat, yang ada di Nanning, Guanxi Zhuang, China.
Wah! Pria Ini Curi Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta Untuk Dibuat SushiFoto: Istimewa

Lewat kamera CCTV, aksi pencurian yang dilakukan oleh Liao tertangkap kamera. Saat itu Liao tengah jalan-jalan di malam hari, kemudian dia mengambil jaring ikan untuk menangkan dua ikan arwana yang ada di akuarium di depan salah satu toko. Setelah mengambil ikan itu, ia lalu memasukkan kedua ikan ke dalam kantong plastik dan kabur.

Liao sendiri mencuri ikan itu bukan untuk menjualnya kembali, melainkan karena ia benar-benar ingin makan sushi. Setelah ditelusuri lebih lanjut, Liao tinggal dan hidup di sebuah kamar sewaan, dan memiliki kerjaan paruh waktu.

Meski dia kesulitan dalam mencari uang, tapi selera makannya masih tinggi, dan maunya menyantap hidangan kelas atas seperti sushi. Hingga dia nekat mencuri dua ikan arwana tersebut.
Wah! Pria Ini Curi Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta Untuk Dibuat SushiFoto: Istimewa

"Dia seharusnya pergi ke kebun binatang, dan mencoba seperti apa rasa daging macan," kritik netizen yang menyayangkan aksi merugikan dari Liao, hanya karena ia ingin makan sushi.

Baca Juga:Inilah Bandeng Duri Lunak yang Paling Gurih Miroso!



Simak Video "Seru Banget! Racik Sushi Sendiri dengan 100 Pilihan Isian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)