Syok! Selebgram Niko Al Hakim Beli Singkong Goreng Harganya Rp. 187 ribu

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Okt 2019 13:30 WIB
Foto: Instagram @okintph
Jakarta - Selebram Niko Al Hakim dikejutkan dengan harga Singkong Goreng di sebuah restoran hotel berbintang. Pasalnya gorengan khas kaki lima tersebut dibanderol dengan harga hampir Rp. 200 ribu.

Singkong Goreng merupakan makanan khas Indonesia yang banyak ditemukan di gerobak pinggir jalan. Biasanya makanan tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dan tidak termasuk ke dalam kategori makanan mahal.

Singkong Goreng yang dijual di gerobak pinggir jalan hanya dipatok biaya sekitar Rp. 1.000 untuk satu potongnya. Namun, selebgram Niko Al Hakim justru harus mengeluarkan yang ratusan ribu untuk makanan ringan tersebut.
Syok! Selebgram Niko Al Hakim Beli Singkong Goreng Harganya Rp. 187 ribuFoto: Instagram @okintph

Selain Singkong Goreng, Niko Al Hakim juga membeli Gado-gado yang sama-sama dibanderol dengan harga Rp 212.000. Pengalaman Niko Al Hakim tersebut dibagikan sendiri melalui insta story pada (27/10).

Kedua makanan tersebut dibeli dari restoran yang berada di salah satu hotel berbintang di Jakarta. Dalam beberapa unggahannya melalui insta story ia menunjukkan penampilan gado-gado dan singkong goreng yang dibeli dengan harga tak wajar.

Seporsi gado-gado seharga Rp. 212.000 dan 3 potong singkong goreng seharga Rp. 187.555. Dalam unggahannya, Niko mengatakan bahwa harga pada makanan mahal tersebut sudah termasuk pajak restoran.
Syok! Selebgram Niko Al Hakim Beli Singkong Goreng Harganya Rp. 187 ribuFoto: Instagram @okintph

Baca Juga : Warung Makan di Tegal Viral Setelah Ketok Harga, Menu Nasi dan Kepiting Rp 700 Ribu

Niko Al Hakim tidak menyebutkan tentang nama restoran secara jelas, tetapi ia juga mengunggah daftar harga dari buku menu di restoran tersebut. Mengejutkannya lagi dari buku menu itu terlihat daftar harga makanan Indonesia yang dibanderol dengan harga tak wajar.

"Dompetku bergetarrr," tulis Niko.

Selain Gado-gado dan Singkong Goreng, juga terdapat makanan Indonesia lainnya yang dibanderol dengan harga mahal dan dijamin bikin geleng-geleng kepala. Seperti Tahu Goreng dan Bakwan Jagung seharga Rp. 155.000, kemudian ada makanan berat seperti Soto Ayam Lamongan Rp. 215.000, Asam Asam Iga Palembang dan Sop Buntut Rp. 265.000, Rendang Rp. 275.000 dan masih banyak lagi.
Syok! Selebgram Niko Al Hakim Beli Singkong Goreng Harganya Rp. 187 ribuFoto: Instagram @okintph

Pengalaman Niko Al Hakim saat membeli makanan mahal tersebut dibagikan oleh akun-akun media sosial seperti akun twitter @foodfess2 dan menjadi perbincangan netizen. Banyak dari netizen yang juga terkejut dengan harga yang dibanderol untuk setiap menu.

Apalagi Jika dilihat, baik Gado-gado maupun Singkong Goreng yang dibeli Niko Al Hakim dengan harga mahal tersebut memiliki penampilan yang sama seperti yang dibeli di warung-warung kaki lima. Unggahan makanan mahal tersebut tentunya dibanjiri dengan komentar netizen.

"Kalau tampilannya classy gua mah bisa 'oh pantes, highclass'. Tapi ini mah kaya harga mahal, tapi penampilannya biasa banget," tulis netizen dengan nama akun@taerbbul.

"Singkong 187 ribu nanemnya di tanah suci," tulis netizen lain @roy_aldoguna.

"Sop Buntut 265 ribu. Buntut Godzila," canda netizen dengan nama @erzars

Baca Juga : Harganya Rp 71 Juta, Ini Burger Termahal di Dunia

Simak Video "Begini Lho Cara Memasak Singkong Keju Khas Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)