Miris! 5 Aksi Mencekoki Bayi dengan Makanan dan Minuman Tak Lazim

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Okt 2019 11:30 WIB
Halaman 5 dari 6
Foto: Istimewa

4. Dicekoki Miras

Jangankan untuk bayi, untuk orang dewasa saja minuman keras (Miras) bukan termasuk minuman yang menyehatkan. Namun, beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang mencekoki bayinya dengan miras. Pria tersebut merupakan ayah dari bayi tersebut. Pria tersebut tanpa rasa bersalah terus menyodorkan botol minuman ke arah mulut anaknya.

Video yang diunggah oleh akun instagram bernama @stevensofyanlfc tersebut banyak dikecam netizen. Hingga akhirnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun turun tangan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. Saat mengetahui video mencekoki bayi dengan miras menjadi viral, pria yang merupakan ayahnya tersebut langsung memberikan klarifikasi.

Pria tersebut mengatakan bahwa ia tak benar-benar mencekoki bayinya dengan miras. Namun, netizen yang terlanjur kesal tidak percaya dengan pengakuan pria tersebut. Pihak KPAI sangat menyesalkan kejadian ini. Menurut Komisioner KPAI, anak-anak tidak bisa disamakan dengan orang dewasa. Apalagi soal makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhnya. Itu akan berpengaruh pada tumbuh-kembang si anak.

(raf/odi)