Miris! 5 Aksi Mencekoki Bayi dengan Makanan dan Minuman Tak Lazim

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Okt 2019 11:30 WIB
Halaman 4 dari 6
Foto: Istimewa

3. Dicekoki Susu Campur Obat Tidur

Ada yang tak kalah miris dari kisah mencekoki bayi dengan makanan atau minuman tak lazim ini. Yaitu dengan mencampurkan obat tidur ke dalam susu bayi agar si bayi tidak rewel. Mirisnya lagi, hal tersebut dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) yang ada di perumahan daerah Serpong, Tangerang. ART tersebut menyampurkan obat alergi (Caterizin) ke dalam susu anak majikannya.

Ternyata ia sudah terbilang sering mencekoki bayi milik majikannya dengan obat tidur. Itu dilakukan agar si anak dapat tertidur pulas sehingga ia dapat mengerjakan tugas-tugas lainnya. Sang majikan yang bernama Vierza lama-kelamaan mengetahui perilaku keji tersebut karena merasa heran kepada anaknya yang tak kunjung bangun dari tidurnya. Akhirnya, Vierza berniat ingin mengganti susu anaknya. Kemudian ketika ia membuka botol susunya, ia mencium aroma yang berbeda seperti bau anggur.

Vierza meminta suaminya untuk membuatkan susu di botol yang berbeda dan ternyata baunya berbeda. Akhirnya Vierza dan suaminya langsung membawa anak mereka ke rumah sakit dan dokter mengatakan bahwa anak mereka kebanyakan minum obat alergi yang ada kadar alkoholnya. Setelah itu, Vierza langsung terpikirkan bahwa ARTnya yang telah berbuat. Benar saja, setelah diancam akan dilaporkan ke polisi, ART tersebut mengakui perbuatannya.

(raf/odi)