Sluurp! Dingin Segar Gelato ala Tempo Dengan Rasa Alami

Misericordias Domoni - detikFood Minggu, 27 Okt 2019 11:00 WIB
Foto: Misericordias Domoni/detikcom Foto: Misericordias Domoni/detikcom
FOKUS BERITA Dingin Manis Es Krim
Yogyakarta - Udara super panas membuat banyak orang mencari gelato. Di gerai gelato ini ada puluhan rasa gelato yang bakal bisa dinginkan tenggorokan. Rasanya manis alami!

Belakangan ini banyak gerai gelato mulai bermunculan di Yogya. Tiap gerai punya keunikan masing-masing. Dalam varian rasa, gaya sajian maupun konsep tempat.
Salah satu pelopor gerai gelato di Yogyakarta adalah Tempo Gelato. Gelato sebenarnya berati es krim dalam bahasa Italia. Gelato dikenal sebagai es krim dengan kandungan lemak yang lebih sedikit dibanding es krim.

Gerai Tempo Gelato terdapat di tiga tempat, yaitu di Prawirotaman dan Jl Kaliurang. Gerai pertama terletak di Prawirotaman yang berdiri sejak 2015 dan gerai kedua Jalan Kaliurang berdiri sejak 2016.


Sluurp! Dingin Segar Gelato ala Tempo Dengan Rasa AlamiFoto: Misericordias Domoni/detikcom


Pemilik Tempo Gelato, Emma masih mencampurkan bahan-bahan lokal dan juga impor untuk racikan gelatonya. Semua bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami, tanpa pewarna dan pengawet. Susu menjadi bahan utama dalam pembuatan gelato.

"Kunci untuk menjaga kualitas Gelato kami menggunakan bahan-bahan premium dan melakukan penyimpanan dengan benar," ujar pemilik Tempo Gelato, Emma kepada detikcom (24/10).

Sekarang ini Tempo Gelato menawarkan 62 varian rasa mulai dari rempah-rempah, sorbet atau serutan dari buah asli tidak dicampur dengan susu dan rasa reguler seperti cokelat, vanilla, mocca dan inovasi lain dengan tamabahan oreo atau chocolate chips cookies dan masih banyak lagi. Tahun 2019 matcha menjadi varian yang paling laris di gerai ini.

Sluurp! Dingin Segar Gelato ala Tempo Dengan Rasa AlamiFoto: Misericordias Domoni/detikcom


Semua pilihan rasa dipajang dalam lemari pendingin yang ada di sisi gerai. Tinggal tunjuk dan pilih yang sesuai selera. Puluhan rasa gelato yang dijajarkan menarik dijamin bikin bingung. Rasanya semua segar dan enak.

Emma mendapatkan resep gelato dari rekan bisnisnya yang kemudian dikembangkan bersama-sama. Produksi gelato dilakukan di Bantul untuk kemudian dikirim ke dua gerai Tempo Gelato yang terletak di Prawirotaman dan Jalan Kaliurang.

Semua Gerai Tempo Gelato mengusung konsep yang sama yaitu industrial. Mulai dari lantai hingga pernak pernik interior yang cocok untuk tempat berfoto. Selain itu, di dinding gerai juga banyak dipasang pigura dengan foto-foto pengunjung yang sedang menikmati gelato.

"Konsep ini dipilih agar nuansa Italia yang terletak di Eropa semakin terasa," ungkap Emma.

Sluurp! Dingin Segar Gelato ala Tempo Dengan Rasa AlamiFoto: Misericordias Domoni/detikcom


Tekstur gelatonya halus, padat, elastis dan lembut lumer di mulut dalam sekali gigitan siap memanjakan lidah Bisa menghilangkan rasa gerah karena cuaca super panas. Selain itu tempat yang nyaman serta kapasitas tempat duduk yang banyak membuat orang betah berlama-lama.

Terdapat dua pilihan penyajian gelato di Tempo Gelato, dengan Cone atau menggunakan cup. Cukup dengan uang sebesar Rp 30.000.- satu porsi es krim dengan cone. Atau kamu dapat memesan cup kecil dengan harga Rp 25.000, Cup Medium Rp 45.000. Selanjutnya Cup Big Rp 70.000 dan cup x-big Rp 120.000.

Sluurp! Dingin Segar Gelato ala Tempo Dengan Rasa AlamiFoto: Misericordias Domoni/detikcom


Gerai Tempo Gelato mulai beroperasional pada pukul 10.00 - 23.00. Gerai Prawitoman beralamat di Prawirotaman St No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta dan gerai Jalan Kaliurang beralamat di Jalan Kaliurang KM. 5,2 No. 28, Caturtunggal, Depok, Sleman,Yogyakarta.



Simak Video "Jajan Es Krim Kekinian dengan Banyak Varian Rasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)
FOKUS BERITA Dingin Manis Es Krim