Resep Mie, Kwetiau dan Bihun Super Praktis yang Gampang Dibuat

Devi Setya - detikFood Sabtu, 26 Okt 2019 11:00 WIB
Foto: Odilia WS
Jakarta - Akhir pekan ini mau memanfaatkan waktu untuk masak sajian spesial? Buat keluarga tercinta coba masak aneka mie, kwetiau dan bihun yang praktis dan enak.

Mainkan kreasi dan padukan dengan bahan tambahan kesukaan keluarga agar selera makan makin meningkat. Ada resep mie, kwetiau dan bihun yang mudah dibuat. Yuk simak rekomendasi resepnya dan catat untuk sajian di rumah.

1. Mie Goreng Bakso Rawit
Resep Mie, Kwetiau dan Bihun Super Praktis yang Gampang DibuatFoto: Istimewa

Banyak penggemar mie goreng yang senang memainkan kreasi resep mie enak. Salah satu yang bisa dicoba yakni mie goreng bakso rawit. Pedas manis menu ini bisa jadi menu makan siang ataupun menu sepinggan pengganjal perut.

Siapkan bakso sapi yang diiris tipis sebagai campuran. Lengkapi juga dengan bumbu kecap manis, saus tiram, bawang putih dan kaldu agar rasanya nendang. Resep mie goreng bakso rawit bisa dilihat di sini.

2. Mie Godog Jawa
Resep Mie, Kwetiau dan Bihun Super Praktis yang Gampang DibuatFoto: Instagram

Mie kuah gaya Jawa ini juga punya banyak penggemar. Rasa mie yang gurih dan sensasi hangat segar kuahnya membuat mie godog tak pernah gagal menggoda selera. Apalagi saat disantap hangat saat baru matang. Slurrp!

Mau masak mie godog ala Jawa yang enak dan simpel, coba cek resep lengkapnya di sini. Sebagai tips, gunakan telur bebek agar rasanya semakin gurih mantap.

3. Kwetiau Udang Pedas
Resep Mie, Kwetiau dan Bihun Super Praktis yang Gampang DibuatFoto: Odilia WS

Kwetiau enak bisa juga lho dibuat sendiri di rumah. Bagi pencinta kuliner pedas, kwetiau yang satu ini siap jadi santapan nikmat.

Siapkan kwetiau, udang kupas, telur, tauge dan cabai untuk meracik kwetiau ini. Tingkat kepedasan hidangan ini bisa disesuaikan dengan selera. Yuk bikin kwetiau udang pedas dengan resep ini.

4. Fuyunghai Bihun Jagung
Resep Mie, Kwetiau dan Bihun Super Praktis yang Gampang DibuatFoto: detikFood/iStock

Hidangan Oriental ini bisa disantap sebagai menu selingan ataupun lauk makan nasi. Tambahan mie bihun pada adonan fuyunghai membuatnya makin kaya rasa. Mau makin spesial? Tambahkan juga daging sapi cincang.

Lengkapi fuyunghai hangat dengan saus yang pedas gurih berkonsistensi kental. Jangan khawatir akan repot, ikuti resep simpel ini untuk sajian fuyunghai yang mudah dibuat.

5. Kwetiau Siram Daging
Resep Mie, Kwetiau dan Bihun Super Praktis yang Gampang DibuatFoto: Instagram

Kenyal tekstur kwetiau terasa cocok jika dipadukan dengan gurihnya daging sapi. Kwetiau seperti ini mirip sajian kwetiau Medan. Selain enak, hidangan ini juga bisa menjadi pelepas rindu kampung halaman.

Sajikan kwetiau selagi hangat dan santap bersama keluarga tercinta. Yuk lihat dan catat resep lengkapnya di sini.

Simak Video "Masak Masak: Resep Mie Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)