Mukbang Burger hingga Pizza, YouTuber Ini Klaim Gangguan Makannya Sembuh

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 24 Okt 2019 12:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - YouTuber Fabio Mattison dikenal hobi mukbang junk food. Ia mengklaim kebiasaan makan banyak ini bisa menyembuhkan gangguan makannya.


Fabio Mattison menganggap mukbang junk food-nya ini sebagai terapi pada gangguan makannya. Sebab sebelumnya ia terlalu memikirkan kenaikan badan yang ia alami selama 10 tahun ini. Karena berat badannya mengalami kenaikan, ia akhirnya sangat membatasi makannya.


Namun setelah ia menonton video mukbang yang dilakukan para YouTuber korea pada 2014 lalu, ia sangat menyukai dengan konten video mukbang tersebut. Pada akhirnya memutuskan untuk membuat video mukbang-nya sendiri pada 2018 lalu.


Mukbang Burger hingga Pizza, YouTuber Ini Klaim Gangguan Makannya SembuhFoto: Youtube Fabio Mattison


Baca Juga: Keren! Youtuber Ini Bikin Makanan Jumbo, Ini 10 Diantaranya


Setelah membuat video pertamanya tahun 2018, Fabio mengatakan ia menemukan itu sebagai terapi yang aneh, namun setelah itu ia berhasil mendapatkan nafsu makannya kembali. Ia pun mengatakan kalau memiliki ribuan orang yang sedang menontonnya makan dapat membuatnya kembali merasakan kenikmatan makanan.


Dilansir dari Daily Mail (21/10) Fabio mengatakan, "Saya memiliki masalah dengan makanan sejak saya berusia 19 tahun. Saya terus-menerus khawatir tentang berat badan saya yang bertambah, dan saya merasa tidak aman ketika orang-orang memperhatikan saya saat makan." Fabio pun menambahkan, "Bahkan sampai pada titik yang parah, daripada pergi ke dapur, saya sering memasak dan makan makanan saya di atas kompor di dalam kamar saya."

Mukbang Burger hingga Pizza, YouTuber Ini Klaim Gangguan Makannya SembuhFoto: Youtube Fabio Mattison


Sebelum memutuskan membuat video mukbang yang ia rasa sebagai terapinya, Fabio mencoba melakukan konseling untuk meredakan kegelisahannya pada ketakutannya pada makanan namun itu tidak berhasil. Fabio mengatakan videonya seperti 'terapi di rumah' dan ia sekarang senang karena dapat menghasilkan uang secara online.


Baca Juga: Hobi Makan Pedas, 5 Youtuber Ini Sanggup Santap Ratusan Cabai


Fabio juga merasa senang karena banyak orang yang memiliki kecemasan sama seperti dirinya mengirim pesan untuknya. Orang-orang tersebut mengatakan kalau video mukbang-nya tersebut telah membantu untuk mengalihkan pikiran mereka dari hal-hal yang mengerikan tentang makanan.


Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)