Tidak Jahat, Joker Ini Justru Bagi-bagi Makanan Gratis

Devi Setya - detikFood Minggu, 20 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Dikenal sebagai sosok jahat, Joker selalu dikaitkan dengan hal negatif. Tapi Joker yang satu ini punya sifat baik dan justru bagi-bagi makanan gratis.

Kemunculan film Joker yang baru dirilis belum lama ini membuat sosok berwajah khas ini mendadak jadi tren. Kepopuleran Joker saat ini ternyata menjadi ide bagi seorang youtuber asal Indonesia untuk membuat prank dengan tema Joker.

Jeremy Mario lewat channel Youtubenya membuat video prank unik. Dengan menyamar jadi Joker, ia membeli makanan dalam jumlah banyak lalu membagikannya pada orang yang kurang mampu.

Video berdurasi 14 menit ini memperlihatkan Jeremy dan seorang temannya mengenakan topeng Joker. Tengah malam pukul 01.00 mereka membeli makanan fast food dengan cara drive thru. Pelayan yang melayaninya pun merasa kaget dengan topeng seram yang dikenakan Jeremy.
Tak Jahat, Joker Ini Justru Bagi-bagi Makanan GratisFoto: youtube

Baca juga : Joaquin Phoenix, 'Joker' yang Sudah Jadi Vegan Selama 40 Tahun

Setelah makanan sudah di tangan, mereka menghampiri sekumpulan driver ojol dan kemudian membagikan makanan ini."Hallo mas, ini Joker lagi mau bagi makanan" sapa Jeremy dan temannya.

Di sini mereka membagikan makanan untuk 10 orang driver ojol. "Terima kasih mas Joker," kata satu driver yang menerima makanan ini.

Tak sampai di sini, aksi mereka berlanjut lagi. Masih dengan makanan fast food namun dengan gerai berbeda. Di sini Jeremy memesan 15 paket makanan yang akan kembali dibagikan ke orang di jalanan.

Kali ini targetnya adalah para tuna wisma yang tidur di trotoar jalanan dan emperan toko. Mereka juga membagikan makanan untuk para tukang becak yang tidur di kursi becaknya. Uniknya, meski tampilan mereka menyeramkan tapi orang tidak ada yang takut.
Tak Jahat, Joker Ini Justru Bagi-bagi Makanan GratisFoto: youtube

"Ternyata kalau kita pakai topeng serem begini orang nggak ada yang takut karena niat kita baik," kata Jeremy.

Lewat video ini Jeremy juga sekaligus memperlihatkan kehidupan tengah malam di jalanan sekitaran Solo. Ternyata ketika tengah malam sangat banyak tuna wisma yang terpaksa harus tidur di emperan toko.
Tak Jahat, Joker Ini Justru Bagi-bagi Makanan GratisFoto: youtube

Baca juga : Wajah Seram Joker Menginspirasi Pembuatan Makanan dan Minuman Ini

Video social experiment ini langsung menarik perhatian banyak netizen. Ratusan komentar yang masuk justru memuji ide Jeremy dan teman-temannya.

"Semangat ya mas jeremy... Sehat terus, lancar rejekinya... Senantiasa memberi inspirasi buat semua," kata satu netizen.

"Yaallah di solo ternyata masih banyak orang orang2 yg membutuhkan. Semangat terus lakukan kebaikan mas mario," sahut netizen lain.

(dvs/odi)