Ibu Ini Sandera Kucing Sang Anak Agar Dibelikan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Okt 2019 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak ibu yang senang jika dibawakan makanan oleh sang anak. Tapi ibu yang satu ini sampai harus sandera kucing anaknya, agar dibelikan makanan.

Kisah unik sekaligus membuat beberapa netizen terhibur ini dibagikan oleh pengguna Twitter asal Malaysia, bernama Alessa Maisarah. Dari akun Twitternya @alessamaisarah_ (18/10), Alessa mengunggah hasil tangkapan layar atau screenshot berisi percakapannya dengan sang ibu, yang bertanya ia sedang ada di mana.
Ibu Ini Sandera Kucing Sang Anak Agar Dibelikan MakananFoto: Istimewa

Ketika sang ibu menemukan bahwa Alessa tengah makan di gerai McDonald's, sang ibu mengeluarkan aksi uniknya agar dibawakan makanan oleh putrinya. Tapi belum ibunya meminta makanan, Alessa sudah menjawabnya dengan candaan 'bye' atau pura-pura tak membaca permintaan makanan sang ibu.

Tak gampang menyerah, sang ibu lalu mengirimkan foto berisi pengancaman yang unik. Di sana terdapat seekor kucing imut, dengan pisau yang ada di dekat lehernya, lengkap dengan tulisan ancaman sang ibu, yang tentu saja bercanda.
Ibu Ini Sandera Kucing Sang Anak Agar Dibelikan MakananFoto: Istimewa

"Bawakan makanan (dari McDonald's) atau ini (kucing) akan menjadi McDonald's menu pedas hehehe. Cepat buat keputusan," canda sang ibu.

Cuitan ini tentu saja langsung viral, dan mendapatkan lebih dari 40.000 retweets dan 36.000 likes. Alessa menjelaskan bahwa pisau yang dipakai juga bukan pisau tajam, dan sang kucing menggunakan collar atau kalung kucing yang tebal, jadi kucing bernama Puffy ini tidak terluka sama sekali.

Puffy sendiri merupakan kucing jalanan yang dibawa pulang Alessa, dan sangat disayangi oleh sang ibu. Bahkan sang ibu sering menganggap Puffy sebagai cucunya.

Banyak netizen yang terhibur, banyak juga netizen yang mengkritik aksi sang ibu karena dinilai membahayakan sang kucing. Namun sekali lagi Alessa menjelaskan bahwa ibunya hanya bercanda, dan kucingnya baik-baik saja.
Ibu Ini Sandera Kucing Sang Anak Agar Dibelikan MakananFoto: Istimewa

"Iya, saya tahu. Tapi tolong jangan lakukan ini lagi, ini berbahaya. Lihat saja ekspresi kucing itu yang menunjukkan bahwa dia sangat ketakutan," kritik netizen.

"Ibu kamu sangat lucu, apakah dia membuka pendaftaran untuk mengadopsi anak? Saya akan membelikannya makanan setiap pulang ke rumah," canda netizen lainnya. Di akhir kesempatan Alessa, berkata bahwa dia tidak memperdulikan kritikan orang, karena dia tahu bagaimana sayangnya sang ibu terhadap kucingnya.





Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)