Kue Muffin 'Mandul Babi' Bikin Netizen Salah Paham

Riska Fitria - detikFood Jumat, 18 Okt 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang netizen yang salah paham soal merek makanan ini bikin ngakak. Ia menemukan kemasan kue muffin dengan merek 'Mandul Babi' dan langsung jadi pembicaraan ramai.

Seorang netizen yang sedang berbelanja di sebuah supermarket di Singapura. Netizen bernama Farhan tersebut lantas menceritakan momennya saat berbelanja.

Ia menemukan produk kue muffin dengan merek yang mengejutkan. Pasalnya merek tersebut bertuliskan 'Mandul Babi' yang jika diartikan adalah hewan babi yang mandul atau tak bisa beranak.
Kue Muffin 'Mandul BabiFoto: Istimewa

Namun, Farhan juga terheran dengan produk tersebut yang terdapat lebel halal pada kemasannya. Untuk memastikannya lagi, ia langsung melaporkan ke Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) melalui twitter.

"Hai @halalSG, saya melihat di supermarket ada kue Babi, tetapi ada logo yang mengatakan itu halal. Apakah bisa dimakan?," tulis Farhan pada Rabu (16/10).

Tak selang berapa lama, pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh MUIS. Bahkan MUIS memberikan jawaban dengan nada candaan sehingga menimbulkan reaksi dari netizen.
Kue Muffin 'Mandul BabiFoto: Istimewa

Baca Juga : Resep Kue: Muffin Cokelat Keju

"Kami ingin membalas tapi kemasannya membuat kami takut," jawa MUIS.

Ternyata, 'Mandul Babi' adalah sebuah merek dari produk kue muffin. Meski bernama babi, tetapi kue muffin tersebut tidak dibuat dengan campuran babi.

Kue muffin dengan merek Mandul Babi tersebut dibuat dari bahan- bahan seperti tepung terigu, gula putih, minyak bunga matahari (20,4%), telur, air, gliserin, protein susu, asam kalsium pirofosfat, natrium bikarbonat, perasa, asam sitrat, asam sorbat, garam yang dapat dimakan, lapor World of Buzz (17/10).

Percakapan antara Farhan dan MUIS tersebut juga ditanggapi oleh banyak netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak atas kepolosan pertanyaan dari Farhan dan membalas tweet Farhan dengan candaan.
Kue Muffin 'Mandul BabiFoto: Istimewa

"Udah babi, mandul lagi," tulis salah satu netizen.

"Ini babi, yang mandul dan sekarang bentuknya seperti payudara," tulis netizen @hopeily.

Ada pula salah seorang netizen yang menanggapi pertanyaan Farhan dengan serius. Ia mengkonfirmasi bahwa kue muffin tersebut halal, ia juga sudah mencoba sebelumnya di Turki. Netizen tersebut juga menjelaskan bahwa kue muffin tersebut merupakan produk dari Spanyol.

Mandul adalah nama merek yang dipakai untuk produk-produk panggang seperti kue Muffin misalnya. Kue Muffin tersebut memiliki banyak varian seperti Babci Choc dengan rasa cokelat, Babi Fresh rasa strawberry dan Babi Crem dengan rasa krim.

Baca Juga : Apa Sebenarnya Beda Cupcake dan Muffin?

Simak Video "Silong, Sashimi khas Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)