Petinju Mayweather Beri Tip Jutaan Rupiah Untuk Pegawai Restoran

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Okt 2019 12:30 WIB
Foto: Al Bello/Getty Images
Jakarta - Saat makan di sebuah restoran, petinju Mayweather memberikan tip besar untuk pegawai restoran. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya sampai jutaan rupiah.

Memang bukan hal baru bagi pesohor yang memberikan tip besar bagi para pegawai restoran. Sebelumnya ada rapper Drake yang memberikan uang tip hingga Rp 280 juta. Kini aksi serupa dilakukan oleh petinju Mayweather atau Floyd Mayweather yang memberikan kesan baik untuk para pagawai restoran di Las Vegas.

Dikabarkan PageSix (18/10) petinju Mayweather diketahui datang ke sebuah restoran bersama 16 temannya. Kedatangan petinju Mayweather ini untuk merayakan pesta ulang tahun sang sahabat. Usai makan, petinju Mayweather ternyata masuk ke area dapur dan memberikan uang untuk para juru masak.
Petinju Mayweather Beri Tip Jutaan Rupiah Untuk Pegawai RestoranFoto: Tom Pennington/Getty Images

Baca juga : Bikin Terharu! 5 kisah Pelayan Restoran yang Dapat Tip Hingga Ratusan Juta

"Secara pribadi, ia berterima kasih kepada semua orang. Para juru masak di restoran ini merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih," kata salah satu pegawai yang bekerja di restoran.

Diketahui petinju Mayweather memberikan $300 kepada masing-masing juru masak yang ada di area dapur. Tapi tidak jelas berapa orang yang mendapatkan rejeki nomplok dari petinju asli Amerika ini.
Petinju Mayweather Beri Tip Jutaan Rupiah Untuk Pegawai RestoranFoto: istimewa

Sebelumnya, petinju Mayweather pernah dicap tidak baik pada 2014 lalu. Saat itu petinju Mayweather menyambangi sebuah restoran dan membeli cukup banyak makanan. Seorang pelayan mengatakan ia menghabiskan makanan dan minuman seharga $ 25.000 (Rp 353 juta) untuk hidangan ayam dan champagne. Namun ia sama sekali tak meninggalkan sepeserpun uang tip.

Uang tip memang bukan kewajiban bagi pelanggan restoran. Biasanya uang ini diberikan seiklasnya ketika pelanggan merasa puas dengan pelayanan restoran. Soal jumlahnya yang besar juga bukan kali ini saja terjadi.

Sebelumnya ada banyak kisah pelayan restoran yang mendapat rejeki nomplok dari pelanggannya. Bahkan salah satu pelayan pernah mendapatkan sebuah mobil mewah.

Baca juga : Wouw! Pasangan Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 16 Juta untuk Pelayan Restoran


(dvs/odi)