Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen Rawon

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 16 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: @bikinlapertranstv/detikFood Foto: @bikinlapertranstv/detikFood
Jakarta - Paling enak santap makanan pedas yang bikin nagih. Kali ini para jagoan makan, santap aneka makanan pedas dari seblak hingga sambel setan.

Acara dan petualangan makan Ncess Nabati, Dimas Beck, Randy Martin, dan Anwar BAB di Bikin Laper semakin hari semakin seru. Berkunjung ke berbagai restoran dan tempat makan, dari bintang lima hingga kaki lima. Semua makanan yang disajikan bikin para jagoan makan jadi ketagihan.

Baca Juga: Duh! Bakmi China Super Pedas hingga Sandwich Tumpuk 'Bikin Laper'

Lewat acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV setiap hari Senin - Jumat, pukul 18.00 - 19.00. Ncess dan kawan-kawan kali ini mencoba makanan pedas, hingga ramen gaya Indonesia.
Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen RawonFoto: @bikinlapertranstv/detikFood

Di tempat pertama, Ncess Nabati dan Dimas Beck mampir ke Seblak Jeletot Anna yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Tempat makan seblak super pedas ini memang hits dan viral, karena racikan sambal dan olahan seblak yang bikin bibir dower.

Di sana NCess dan Dimas mencoba seblak khas Bandung yang super pedas, dengan aneka topping meriah seperti lobster yang besar, kemudian ada tulang ayam agar rasa kuahnya gurih, ceker, hingga sayap ayam yang bikin laper!

Masih seputar kuliner pedas, kali ini duo makan Ncess dan Dimas kompak memilih Sambel Setan Bu Mut, di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, sebagai tempat makan malam mereka. Kuliner pedas di warung tenda ini, sudah ramai sejak dulu, yang terkenal dengan racikan sambal 'setan' yang menyengat pedas.
Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen RawonFoto: @bikinlapertranstv/detikFood

Sambal setan ini paling asyik disantap dengan aneka lauk, bahkan Dimas dan Ncess dibuat melayang saat santap jengkol gurih dengan sengatan sambel Setan Bu Mut ini. Bagaiaman ya keseruan mereka di sana?

Dari Jakarta Pusat, petualangan kuliner Bikin Laper di episode kali ini berpindah ke Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Di restoran Holy Smokes, Dimas ditemani Anwar BAB mencoba aneka daging yang dipanggang dengan bumbu khas.
Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen RawonFoto: Istimewa

Mereka mencoba gurih dan empuknya Wagyu Brisket yang sebelumnya sudah diasap selama 14 jam. Tak ketinggalan menu Beef Ribs dengan porsi jumbo, yang siap membuat para penonton semakin ngiler.

Terakhir Ncess bersama Randy Martin mampir ke Ramen Yosiho di Gunawarman, Jakarta Selatan. Restoran ramen kekinian yang satu ini, sedikit berbeda dibandingkan ramen lainnya. Karena ciri khasnya terletak pada penggabungan antara ramen dan kuliner tradisional Indonesia.
Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen RawonFoto: @bikinlapertranstv/detikFood
Ncess dan Randy sempat memesan ramen dengan kuah rawon yang pekat dan gurih. Kemudian mereka juga mencoba ramen dengan kuah soto, yang pertama kali hadir di Jakarta.

Pastinya penasaran kan dengan aksi seru dan heboh dari para jagoan makan ini? Langsung saja saksikan episode terbaru Bikin Laper di Trans TV, yang tayang hari ini pukul 18.00.

Atau bisa juga mampir ke akun Instagram resmi @bikinlapertranstv, untuk melihat menu-menu makanan yang dihadirkan, hingga cuplikan dari episode Bikin Laper terbaru.

Baca Juga: Selalu Bikin Laper! Ada Bakso Rusuk Sampai Ayam Taliwang Jengkol Cabe

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)