2 Tahun Jadi Gubernur, Intip Kulineran Anies Baswedan di Jakarta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 16 Okt 2019 15:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Hari ini Anies Baswedan tepat 2 tahun jadi Gubernur DKI Jakarta. Berbagai program kerja telah ia laksanakan, dibarengi kegiatan kulineran yang seru.

Selama dua tahun memimpin DKI Jakarta, Anies menorehkan banyak cerita. Ia mengklaim telah berhasil menjalankan sejumlah program seperti rumah DP Rp 0 dan pembangunan trotoar. Hal ini pun ia sampaikan dalam sebuah konferensi pers.

"Seluruh program yang telah dan akan dijalankan selama dua tahun ini, bertujuan untuk mewujudkan 'Wajah Baru Jakarta' yang berbakti, berhati, berkolaborasi dan merangkul," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Ia juga menjelaskan 2 tahun jadi gubernur DKI Jakarta, dirinya membangun ibu kota dengan skema kolaboratif. "Kita ingin agar solusi kota Jakarta itu solusi sesuai kebutuhan masyarakat. Solusi paling efektif adalah libatkan masyarakat secara langsung dalam proses perencanaan sampai pelaksanaan," tambah Anies.

Di samping program kerja yang serius, aktivitas Anies selama memimpin Jakarta juga dibarengi kegiatan kulineran seru. Misalnya mencicip gudeg enak di Jakarta sampai masak bareng ibu-ibu saat buat sajian Idul Adha. Begini keseruannya. (adr/odi)