Makan Terlalu Lama, Murid TK di China Dipaksa Makan Dalam Toilet Kotor

Sonia Basoni - detikFood Senin, 14 Okt 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Anak-anak yang ada di salah satu taman kanak-kanak (TK) di China, harus makan di dalam toilet kotor. Sebagai hukuman karena terlalu lama menghabiskan makanan.

Para murdi TK yang berada di Provinsi Shaanxi, China, dipaksa makan di dalam toilet yang kotor dan bau setiap harinya. Hal ini karena pihak TK merasa anak-anak tersebut terlalu lama untuk menyelesaikan makanan mereka.

Baca juga: Pria Ini Bingung Saat Buka Kulkas Kok Isinya Toilet!
Makan Terlalu Lama, Murid TK di China Dipaksa Makan Dalam Toilet KotorFoto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (14/10), para orangtua juga menuduh bahwa guru-guru di sana mencuci peralatan makan anak-anak di dalam toilet.

"Anak saya bilang bahwa toilet di sana sangat bau, hingga membuat mereka sulit menelan makanan," ungkap salah satu orangtua.

TK Jing Shi Tong Di yang terletak di kota Weinan ini akhirnya mengaku perbuatan mereka selama ini, dan tengah menjalani proses penyelidikan dari pihak yang berwajib. Kasus ini diketahui setelah salah satu murid TK di sana, menderita tenggorokan terbakar. Di mana pihak dokter menyebutkan, bahwa penyebabnya kemungkinan karena anak ini menelan makanan panas terlalu cepat.
Makan Terlalu Lama, Murid TK di China Dipaksa Makan Dalam Toilet KotorFoto: Istimewa

Karena kondisi anak ini yang memburuk. Akhirnya orangtuanya menemukan bahwa anaknya buru-buru menelan makanan panas itu, setelah sang guru memaksanya untuk makan lebih cepat.

"Anak saya bilang dia harus makan dengan cepat, jika tidak dia akan dihukum makan di dalam toilet. Dia sudah dipaksa seperti ini selama beberapa kali, tutur Li selaku orangtua dari murid tersebut.

Sementara itu orangtua lainnya menyebutkan bahwa toilet tersebut, memiliki tiga tempat kencing dan tiga kloset. Bahkan murid-murid mengaku, bahwa hukuman makan di toilet ini bisa sampai tiga kali sehari, sesuai waktu makan. Seperti makan pagi, siang, dan sore.
Makan Terlalu Lama, Murid TK di China Dipaksa Makan Dalam Toilet KotorFoto: Istimewa

Ketika semua orangtua murid meminta rekaman CCTV di sekolah itu, pihak TK menyebutkan bahwa sistem kamera keamanan mereka rusak, dan berjanji untuk memperbaikinya. Hingga saat ini, kasusnya masih dalam penanganan dan investigasi lebih lanjut.

Tak hanya di China, sebelumnya banyak orang-orang di India yang terpaksa harus memasak dan makan di dalam toilet.

Baca Juga: Di India Masak di Lubang WC hingga Makan di Toilet Adalah Hal Biasa

Simak Video "Battle Mie Goreng Oriental dari 3 Restoran China di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)