Peracik dan Pendiri Wee Nam Kee Hainan Chicken Rice Meninggal Dunia

Riska Fitria - detikFood Senin, 14 Okt 2019 12:30 WIB
Foto: Wee Nam Kee
Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia kuliner. Pendiri restoran Wee Nam Kee yang terkenal dengan nasi ayam hainannya asal Singapura telah berpulang pada Minggu (13/10).

Wee Toon Ouut, merupakan peracik sekaligus pendiri restoran Wee Nam Kee dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-81. Kabar duka tersebut disampaikan oleh restoran Wee Nam Kee melalui laman facebook resminya.

"Hari ini hari yang sangat menyedihkan bagi kami semua di Wee Nam Kee. Kami sangat sedih dengan meninggalnya Pendiri kami, Wee Toon Ouut, berusia 81 tahun," tulisnya dalam sebuah keterangan foto.
Peracik dan Pendiri Wee Nam Kee Hainan Chicken Rice Meninggal DuniaFoto: Wee Nam Kee

Wee Toon Ouut merupakan pendiri restoran Wee Nam Kee asal Singapura. Restoran yang terkenal dengan nasi ayam hainannya tersebut pertama didirikan pada 1989 di Singapura. Hingga kini restoran ini ternama dengan racikan Hainan Chicken Rice yang lezat.

Mendiang Wee Toon Ouut dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian tulus dan selalu semangat terutama saat memasak untuk pelanggan. Karena ia tak mau mengecewakan pelanggan. Hal tersebut juga diakui oleh beberapa pelanggannya.

Baca Juga : Sedap Mengenyangkan Nasi Ayam Hainan di 5 Tempat Ini

"Wee Nam Kee adalah kedai nasi ayam favorit saya dan suami saya di Singapura selama lebih dari 20 tahun, terima kasih telah memberi kami banyak kenangan manis," tulis pengguna facebook, Jane JaydenJayven.
Peracik dan Pendiri Wee Nam Kee Hainan Chicken Rice Meninggal DuniaFoto: Wee Nam Kee

Maka tak heran pelanggan selalu dibuat takjub dengan pelayanannya dan rasa masakannya. Sehingga membuat Wee Nam Kee terkenal puluhan tahun sebagai salah satu restoran legendaris. Bahkan restoran tersebut memiliki cabang yang tersebar di beberapa negara seperti Indonesia, Filipina, Korea, dan Jepang.

Di Indonesia sendiri, restoran Wee Nam Kee Dapat ditemui di berbagai tempat, seperti di Mall Kota Kasablanka, The Breeze, Grand Indonesia, Pasific Place dan lainnya.

Melansir dari Today (1/10) sebagai bentuk penghormatan untuk terakhir kalinya, semua gerai restoran Wee Nam Kee akan ditutup pada Sabtu, 19 Oktober 2019 untuk mengiringi perjalanan terakhirnya.
Peracik dan Pendiri Wee Nam Kee Hainan Chicken Rice Meninggal DuniaFoto: Wee Nam Kee

Meskipun sang pendiri telah tiada, tetapi warisannya akan tetap abadi bersama Wee Nam Kee dan para penggemar restoran tersebut. Berbagai ucapan belasungkawa pun langsung membanjiri kolom komentar.

"Turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga Wee dan star Wee Nam Kee atas meninggalnya Tuan WW yang kami cintai. Dia selalu sangat baik kepada anak-anak saya dan keluarga kami. Kamu akan selalu mengingat keanggunan dan senyumnya yang berseri-seri. Istirahatlah dengan tenang, Tuan Wee," tulis Rebecca Kool.

Baca Juga : Wee Nam Kee: Enaknya Makan Nasi Ayam Hainan dan Cakwe Isi Seafood

Simak Video "Sedap! Nasi Hainan dengan Berbagai Pilihan Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)