Rekomendasi Makan Siang

Punya Duit Rp 15 Ribu Bisa Jajan Mie Pangsit Enak di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Okt 2019 12:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Mie ayam kerap jadi pilihan menu makan siang yang murah meriah. Paduan komplit mie dengan bumbu gurih ditambah potongan daging ayam dan pangsit rebus. Mantap!

Mendekati tanggal tua saatnya menekan budget, termasuk untuk pengeluaran makan siang. Kali ini detikFood punya rekomendasi makan siang mie ayam murah enak dengan modal Rp 15.000 saja. Anda bisa sambangi 5 kedai mie ayam di Jakarta ini.

1. Mie Ayam Gamat 354
Punya Duit Rp 15 Ribu Bisa Jajan Mie Pangsit Enak di 5 Tempat IniIlustrasi mie ayam gamat

Sensasi puas makan mie ayam bisa dirasakan di kedai yang ada di kawasan Bendungan Hilir Jakarta ini. Seporsi mie ayam di sini dibanderol mulai harga Rp 13.000 saja. Terlebih mie ayam di sini punya rasa gurih alami.

Pedagangnya berani menjamin mie ayam tidak dibumbui dengan mecin atau penyedap rasa melainkan ekstrak gamat atau teripang laut. Meskipun murah meriah, topping daging ayam cincangnya terbilang cukup banyak. Jangan lupa tambah sambal supaya rasanya makin nendang.

Mie Ayam Gamat 354
Jl. Danau Toba No. A49
Bendungan Hilir, Jakarta
Telepon : 08158064388

2. Mie Ayam Bakso Remaja
Di kawasan Bangka, Jakarta Selatan ada gerai mie ayam bakso Remaja yang tak kalah enaknya. Meski tempatnya sederhana tapi kedai ini tak pernah sepi pengunjung karena tergoda kelezatan mie ayam.

Di sini mie ayam enak hanya dibanderol murah meriah mulai Rp 15 ribuan. Menu mie ayam komplet dengan bakso dan pangsit dijamin siap memuaskan selera.

Mie Ayam Bakso Remaja
Jl. Bangka II, Pela Mampang
Jakarta Selatan
Telepon : 081212874901

3. Mie Ayam Fatmawati
Punya Duit Rp 15 Ribu Bisa Jajan Mie Pangsit Enak di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Kelezatan mie ayam dan harganya yang murah membuat kedai di bilangan Fatmawati ini tak pernah gagal memanjakan lidah. Ada dua pilihan bentuk mie di sini yakni mie kecil dan mie lebar, jadi bisa dipilih sesuai selera.

Seporsi mie ayam dibanderol paling murah Rp 14.000 dan paling mahal Rp 18.000 saja. Selain mie ayam, ada juga pilihan bihun ayam bakso yang pastinya tak kalah nikmat. Kedai mie ayam ini akan penuh saat jam makan siang jadi pastikan datang lebih awal ya.

Mie Ayam Fatmawati
Jl. Raya Pondok Labu No. 43
Fatmawati, Jakarta
Telepon (021) 7699386

4. Mie Ayam Bakso Yunus
Kedai yang ada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan ini terkenal dengan menu mie ayamnya yang legendaris. Seporsi mie ayam di sini dibanderol Rp 17.000 saja. Semangkuk mie dengan suwiran daging ayam, daun bawang, pangsit dan kuah kaldu siap jadi teman makan siang Anda.

Selain mie ayam, ada juga mie bakso yang tak kalah enaknya. Sebagai teman makan siang, jangan lewatkan juga seporsi es campur yang segarnya siap melegakan tenggorokan. Saking enaknya aneka makanan di sini, tak heran kalau banyak artis yang sering bersantap di sini.

Mie Ayam Bakso Yunus
Jl. Tebet Barat Dalam VIII D
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon (021) 70945363

5. Mie Ayam Bakso Gandaria
Punya Duit Rp 15 Ribu Bisa Jajan Mie Pangsit Enak di 5 Tempat IniFoto: dok. detikFood

Menu andalan di kedai ini memang hanya mie ayam dan mie bakso. Tapi ternyata dua menu ini yang selalu jadi buruan terutama mie ayamnya. Mie kenyal yang tersaji hangat dengan topping ayam berbumbu manis gurih siap jadi pilihan makan siang.

Selain mie ayam polosan, ada juga mie ayam bakso dan mie ayam pangsit yang tak boleh terlewatan. Mie ayam juga dilengkapi dengan sawi rebus, daun bawang dan kaldu gurih asin.

Mie Ayam Bakso Gandaria
Jl.Lebak Wangi Raya,
Kebayoran Lama Selatan
Jakarta Selatan
Telepon 082122544860

Simak Video "Kisah Mie Ayam Gerobak Bikin Gebrakan Festival Mie Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)