Ada Dim Sum dan Petit Fours Menanti Anda di Ketinggian Jakarta

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 14 Okt 2019 14:00 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Ingin melepas penat sore ini? Di ketinggian lantai 25 di pusat Jakarta ada teh yang bisa dinikmati dengan dim sum dan kue. Sambil menikmati senja turun sore ini.

Menikmati jeda sore bisa jadi pengisi energi agar tetap fokus menyelesaikan pekerjaan hingga malam hari. Itulah awal mula kaum buruh di Inggris ratusan tahun silam memulai tradisi 'Afternoon Tea' yang dikenal sebagai 'Tea Break'.

Dalam perkembangannya kini Afternoon Tea yang dinikmati pada pukul 15.00 hingga 17.00 digemari masyarakat perkotaan. Sajian kue-kue dan camilan ringanpun mengalami penyesuaian. Tak harus gaya Inggris dengan scone, tea sandwiches atau lamington cake.


Ada Dimsum dan Petit Fours Menanti Anda di Ketinggian JakartaFoto: Dok. Hakkasan Jakarta


Jika ingin menikmati suasana berbeda dan sajian Afternoon Tea yang unik, Anda bisa menikmati 'Afternoon Teaexperience' di Hakkasan Jakarta. Dengan interior Asia modern yang stylish restoran yang berlokasi di Hotel Alila SCBD lantai 25 ini menawarkan sajian afternoon tea yang berbeda.

Dengan tetap mengusung konsep hidangan Kanton modern, menu yang disajikan untuk menemani minum teh juga bergaya Kanton. Peking Duck sebagai andalan Hakkasan Jakarta, bisa dinikmati sebagai Crispy Duck Roll yang crispy gurih.

Ada Dimsum dan Petit Fours Menanti Anda di Ketinggian JakartaFoto: Dok. Hakkasan Jakarta


Dengan paket seharga Rp 388.000++ untuk 2 orang Anda bisa menikmati beragam kue-kue mungil, petit fours yang legit dan juga beberapa dim sum yang gurih hangat. Kue-kue mungil disajikan cantik dalam cake tier berbentuk lingkaran dari akrilik berwarna biru tua.

Ada opera cake, cerasus blossom, chocolate cone, pink lady, klepon macaron dan srawberry tartlet. Tetapi jika ingin mencicipi menu a la carte juga tersedia beragam pilihan. Seperti fried soft shell crab, crispy tiger prawn, Pan-seared Shanghai dumpling, supreme dim sum platter, vegetarian dim sum platter hingga fried dim sum platter.

Untuk mengiringi camilan mungil ini ada beragam pilihan teh, seperti pai mun tan, jade sword, mandarin jasmine, anxi tie kuan yien, imperial lapsang souchong dan lain-lain. Penyuka kopi bisa memilih cappuccino, americano, caffe latte atau machiato.

Ada Dimsum dan Petit Fours Menanti Anda di Ketinggian JakartaFoto: Dok. Hakkasan Jakarta


'Afternoon Teaexperience' ini bisa dinikmati mulai pukul 14.30 hingga 17.30. Jika cuaca cerah Anda bisa menikmati lalu alang kendaraan di keramaian kawasan SCBD, di ketinggian lantai 25 hingga matahari surut tenggelam.

Selain kue-kue mungilnya cantik, rasanya juga tak terlalu manis. Tapi yang tak boleh Anda lewatkan adalah beragam dim sum yang khas Hakkasan. Semuanya dibuat segar, disajikan hangat sehingga gurih renyahnya terasa kuat.

Apalagi dinikmati dengan pai mun tan (white tea) yang ringan semerbak atau imperial lapsang souchong yang lebih pekat dan earthy. Untuk informasi dan reservasi bisa menghubungi telpon : 021-5080 8766, atau WA 0811 9628001.

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)