Pagi Ini Enaknya Bikin Milky Mie Instan yang Gurih Bergizi

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 14 Okt 2019 05:30 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Bosan dengan mie instan biasa? Coba racik mie instan dengan paduan susu dan bahan kaya nutrisi. Lebih enak dan mengenyangkan. Yuk, bikin!

Mie instan kini jadi makanan paling favorit di dunia, bukan hanya Asia. Bisa dinikmati sebagai menu sarapan, makan malam hingga jadi camilan. Padahal anggapan mie instan tak menyehatkan masih dipercaya banyak orang.

Jika ingin meracik mie instan jadi menu sarapan, sebaiknya tambahkan bahan-bahan segar kaya nutrisi. Seperti susu, telur dan sayuran segar. Mie instan kuah susu lebih mengenyangkan dan menyehatkan.



Susu segar bisa saja diganti dengan susu kedelai atau susu almond yang lebih rendah lemak. Protein dan vitamin dari susu dan telur akan membuat racikan mie instan lebih bernutrisi. Sementara sayuran memberi asupan serat, vitamin dan mineral.

Mau coba sensasi sarapan dengan mie instan berkuah susu? Cobalah ikuti 3 langkah praktis ini.

Pagi Ini Enaknya Bikin Milky Mie Instan yang Gurih Bergizi Foto: detikfood


1, Siapkan 1 bungkus mie instan, bisa rasa kari, soto atau rasa apa saja yang kamu suka. Pelengkapnya 250 ml susu segar, 1 siung bawang putih cincang, 2 buah cabai rawit yang diiris kasar, 1 butir telur ayam dan 2 batang sawi yang diiris kasar. Sawi bisa diganti sayuran lain yang ada dalam persediaan.

Pagi Ini Enaknya Bikin Milky Mie Instan yang Gurih Bergizi Foto: detikfood


2. Didihkan 500 ml air bersama bawang putih cincang beberapa saat. Masukkan mie, masah hingga mulai lunak. Tambahkan sawi, aduk hingga layu dan mie lunak. Angkat dan tiriskan.

Pagi Ini Enaknya Bikin Milky Mie Instan yang Gurih Bergizi Foto: detikfood


3. Masak susu bersama bumbu kaldu dan bumbu minyak yang ada pada kemasan mie hingga mendidih beberapa saat.
Taruh mie dalam mangkuk, tuangi kuah susu panas. Beri telur dan irisan cabai rawit. Mie kuah susu siap dinikmati hangat.



Simak Video "Slurpp! Milenial Wajib Coba Nih Mie Instan Kuah Susu Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)