Jalan-jalan ke Penang, Yuk Mampir ke 5 Kafe Instagramable Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penang kini populer sebagai destinasi wisata dan kuliner. Kalau sedang di kota ini, sempatkan mampir ke 5 kafe paling Instagramable berikut.

Kafe Instagramable sekarang adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur di suatu kota atau negara. Selain makanan yang ditawarkan, suasana dan dekorasi cantik nan unik juga menjadi daya tarik lain untuk menarik pelanggan.

Di kota Penang, Malaysia ini terdapat 5 kafe yang 'paling' Instagramable yang wajib Anda kunjungi saat di negeri jiran. Berikut informasinya seperti dirangkum dari South China Morning Post (9/10).

Baca Juga: Bisa Nongkrong Cantik di 5 Kafe yang Berhias Lampu Neon

1. Jio Cafe

Jalan-jalan ke Penang, Yuk Mampir ke 5 Kafe Instagramable IniFoto: Istimewa

Jio Cafe ini memakai kata Hokkien yang berarti "to invite" dan terdengar seperti "jiao" jika disebutkan yang memiliki arti pisang. Kafe ini memiliki dekorasi dengan dominasi warna merah muda dan kuning.

Interior kafe ini juga dipenuhi dengan ornamen pisang. Spot yang menarik adalah kolam kecil berisikan bola plastik berwarna putih dan kuning, dan juga terdapat beberapa floaties berbentuk flamingo dan donat.

Selain spot kolam tersebut masih ada spot menarik lainnya yang tak kalah Instagramable, ada sebuah kursi dengan ornamen pisang di dindingnya, ada juga ruangan berwarna pink dan kuning penuh dengan pisang. Selain itu seluruh ruangan didominasi warna pink dan kuning.

Kafe ini menyediakan dessert seperti cheese cake dan juga macaron. Tak lupa ada hidangan utama juga seperti pasta di daftar menunya.

2. Sugaa Cafe

Jalan-jalan ke Penang, Yuk Mampir ke 5 Kafe Instagramable IniFoto: Instagram @sugaapenang

Jika Anda sangat menyukai dessert, kafe satu ini adalah pilihan yang cocok. Namanya Sugaa Cafe yang didominasi warna putih dengan desain yang minimalis.


Dessert yang terkenal dari Sugaa Cafe ini adalah kue berbentuk angsa dan bubble tea. Dessert dengan seri angsa hadir dalam tiga rasa berbeda, yaitu: scarlet durian, scarlet potato, dan scarlet cheese. Penggemar Durian juga akan puas dengan rasa durian yang disajikan oleh Sugaa kafe. Kue satu ini adalah pastry yang bentuknya menjulang tinggi, setiap lapisannya dilapisi dengan durian, stroberi, mangga, buah naga dan custard. Nyamm!

3. Kafka Cafe

Jalan-jalan ke Penang, Yuk Mampir ke 5 Kafe Instagramable IniFoto: facebook page Kafka Cafe

Kafka Cafe menawarkan suasana tropis yang asri dengan banyaknya tanaman hijau yang mengisi ruangan. Bertempat di sebuah clubhouse yang luas, ini seperti oasis tenang di dekat Gurney Drive yang ramai.

Dindingnya dibangun dengan baik dan menyatu dengan tanaman, kursi kayu dan sofa mewah dari berbagai bahan dan warna. Di dalamnya terdapat area rileks dimana Anda dapat duduk dan menghabiskan waktu sambil membaca buku atau aktivitas lain yang memerlukan konsentrasi.

Dengan menu yang mencakup sarapan, makan siang, dan makan malam, kafe ini menyajikan menu Asia dan juga makanan Barat.

Baca Juga: Bisa Jalan-jalan Sambil Makan di Kafe Paling Instagramable di Dunia

4. The Chloe Cafe

Jalan-jalan ke Penang, Yuk Mampir ke 5 Kafe Instagramable IniFoto: Instagram @thechloecafe
Bubble tea masih menjadi minuman yang "hype" termasuk di Malaysia. The Chloe Cafe juga mengikuti tren dengan menawarkan bubble tea. Ada yang berbeda dari bubble tea di kafe ini karena selain menawarkan milk tea, kafe ini juga menyediakan minuman segar yang penuh warna. Tak lupa kafe ini menawarkan berbagai kue.

Dekorasi kafe ini cukup minimalis dengan menghadirkan meja marmer dan kursi kayu berwarna biru yang menghadirkan kesan lebih hangat dan cerah. Sedotan yang dipakai juga bukan sedotan plastik melainkan sedotan stainless berwarna metalik.

5. Rainbow Cafe

Jalan-jalan ke Penang, Yuk Mampir ke 5 Kafe Instagramable IniFoto: Instagram @rainbowcafe.pg

Interior minimalis Rainbow Cafe sangat cocok untuk mengambil foto kue meringue dengan karakter yang menggemaskan, untuk menemani minuman panas pilihan Anda. Ada juga pilihan minuman dingin dan es krim donat untuk mendinginkan diri Anda dari panasnya pulau.

Kafe ini memiliki banyak pilihan kue yang selalu berubah dan semuanya berbentuk menarik. Beberapa pilihan yang pernah ada adalah mousse cake strawberry dan raspberry.

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)