Cilok Hingga Tahu Pong, Ini Jajanan Pinggir Jalan Kesukaan Arteria Dahlan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 13 Okt 2019 10:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Instagram @arteriadahlan

1. Batagor

Di samping kesibukan dirinya yang sebagai anggota DPR, Arteria Dahlan juga menyempatkan waktu untuk berwisata kuliner. Hal tersebut selalu diabadikan dalam bentuk foto maupun video dan diunggah di akun instagram pribadinya. Hampir semua makanan berat dan ringan sudah pernah ia cicipi.

Salah satu jajanan yang menjadi favoritnya Arteria adalah batagor. Batagor merupakan jajanan khas Bandung. Sesuai namanya, batagor merupakan makanan dengan kepanjangan Bakso Tahu Goreng. Batagor biasa dihidangkan dengan campuran bumbu kacang yang pedas manis dan gurih.

Dengan setelan yang sederhana, kaos, celana dan sandal jepit, Arteria langsung menyambangi tukang batagor keliling di pinggir jalan. Tak lupa, pria berkaca tersebut mengabadikan momennya kala membeli batagor tersebut. Dalam postingan lainnya, ia juga pernah mengatakan bahwa batagor adalah jajanan favoritnya.

"Tak bisa menolak kenikmatan batagor pinggir jalan. Tenang bum masakan buatan ibu tetaplah nomor satu," tulis Arteria dalam sebuah keterangan foto.

(raf/odi)