Rowoon 'Extraordinary You' Kulineran di Nepal, Intip Keseruannya

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 11 Okt 2019 19:15 WIB
Rowoon ke Nepal cicip makanan enak. Foto: YouTube Battle Trip Rowoon ke Nepal cicip makanan enak. Foto: YouTube Battle Trip
Jakarta - Si imut Rowoon ternyata membuat para pecinta Kpop gemas. Rowoon ternyata pernah memiliki pengalaman jalan-jalan ke Kathmandu, Nepal untuk cicip makanan enak.

Rowoon 'SF9' dikenal sebagai pria tampan dan jago berakting. Kini ia tengah mencuri perhatian penggemarnya melalui drama 'Extraordinary You'. Beberapa waktu lalu, Rowoon juga sempat mencuri perhatian lewat aksinya di program TV KBS 'Battle Trip' saat ia melakukan perjalanan ke Nepal, India.


Pemilik akun Instagram @sf9__rowoon ternyata sangat senang sekali ketika Rowoon dapat melakukan syuting 'Battle Trip' di Nepal, Kathmandu. Tak hanya berbelanja baju, akan tetapi Rowoon juga mencicip beragam sajian kuliner khas di sana.

Rowoon SF9.Rowoon SF9. Foto: YouTube Battle Trip

Pertama ia mampir ke restoran di Thamel Street dengan menggunakan maps (peta digital). Restorannya bernama Gilingche yang mana ini adalah restoran dengan makanan-makanan khas Tibet. Di sini ia mencicip Dal bhat yang disebut Rowoon mirip dengan makanan set makanan Korea karena terdapat nasi, sup dan lauk dalam satu paketnya.

Yang menarik adalah minuman sake panas khas India. "Rasanya asam seperti yogurt dengan campuran air panas. Rasanya mirip sake beras dan aku tak bisa berhenti mencicipnya," ujar Rowoon.

Ia juga menikmati Chilli Momo. Momo dalam bahasa India berarti pangsit dengan perpaduan rempah dan daging yang pedas gurih. Enak dipadu dengan bumbu kari India.

Perjalanan berikutnya, Rawoon yang pernah bermain di School 2017 ini juga mencicip jajanan pinggir jalan di sana yang bernama Juju Dhau yang terbuat dari susu dan gula. Rasanya enak dan jajanan ini disajikan dalam gelas tanah liat kemudian ditambahkan dengan yogurt.

Rowoon ig.Rowoon battle trip. Foto: YouTube Battle Trip

"Rasanya seperti ada rempahnya, sangat enak. Teksturnya lebih lembut dari puding. Kalau di Korea ini mirip sekali dengan makanan di Garosugil," pungkasnya.

Selanjutnya, di malam harinya Rowoon SF9 pergi ke Newar People Restaurant dengan mencicip Pangra Chicken yang dibuat dari ampela ayam dengan paduan minyak wijen. Egg Bara, pancake dengan paduan telur dan bumbu kari.

Rowoon Extraordinary You.Rowoon Extraordinary You. Foto: YouTube Battle Trip
Rowoon juga tak lupa menikmati Gorkha Beer yang dibuat dari air Gunung Himalaya sehingga rasanya lebih nikmat.

Dari semua menu yang ia coba di Nepal tampak semuanya disukai Rowoon. Padahal, pria kelahiran 7 Agustus 1996 ini memiliki makanan yang ia tak sukai.

Rowoon pernah mengatakan kalau tak suka dengan tekstur wortel dalam hidangan kari. Dikutip dalam allkpop, ia mengatakan," Aku tidak bisa makan wortel lunak dalam sajian kari. Aku tidak bisa memakannya karena terlalu lembek. Namun, aku bisa makan wortel yang mentah atau dimasak apapun dengan tekstur yang masih padat."



Simak Video "Nikmatnya Shabu-Shabu khas Mongolia dengan Potongan Daging Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)