Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih Mantap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 12 Okt 2019 15:00 WIB
Foto: The Ramen Rater Foto: The Ramen Rater
Jakarta - Ramen Rater fokus menilai berbagai mie instan di dunia. Kali ini pendirinya membagikan resep burrito dengan Indomie dan kerupuk aci!

Sejak tahun 2002, Hans Lienesch mendirikan Ramen Rater. Ia mencoba berbagai merek mie instan kemudian mengulas tiap rasa mie tersebut. Tak terhitung sudah berapa ratus merek mie instan yang Lienesch pernah coba.

Setiap tahun pun Lienesch mengeluarkan daftar The Ramen Rater's Top Ten Instant Noodles of All Time. Ulasannya cukup dipercaya para pencinta mie instan di seluruh dunia.

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater


Melalui blog dan YouTube-nya, Lienesch juga sering membagikan resep olahan mie instan. Salah satu yang terbaru adalah Indomie Prison Ramen Noodles Style Burrito. Resep ini diunggah di YouTube pada 8 Oktober 2019.

Menggunakan kaos hitam dengan logo Indomie besar, Lienesch berujar, "Hari ini saya mencoba sesuatu yang benar-benar berbeda untuk resep prison ramen yaitu menggunakan Indomie." Prison ramen sendiri merujuk pada olahan mie instan praktis. Idenya didapat dari para tahanan penjara yang berkreasi dalam memasak mie instan.

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater

Bahan yang dibutuhkan tak banyak yaitu 2 kemasan Indomie original, kerupuk aci, Chitato Indomie, dan saus cabai merek Belibis. Semua bahan ini didapat Lienesch lewat situs jual beli online, Amazon.

Pertama ia meremukkan mie instan kering. "Kita menghancurkan semuanya di dalam kemasan," kata Lienesch. Ia lalu memasak mie instan seperti biasa, lengkap dengan bumbu yang dimasukkan dan diaduk bersama di dalam panci. "Satu hal yang penting adalah meninggalkan sedikit cairan supaya bisa jadi burrito yang merekat," beber Lienesch.

Setelah mie matang, ia menambahkan remukkan kerupuk aci dan Chitato Indomie. Lienesch juga kembali memasukkan sedikit air dan mengaduknya rata.

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater


Lienesch melanjutkan, "Masukkan semuanya ke dalam kantong plastik makanan ukuran besar. Bentuknya jadi seperti loaf ukuran besar. Dinginkan sekitar 20 menit." Setelah itu, buka kantong plastik dan sajikan burrito Indomie.

Lienesch memilih memotong-motong gulungan mie instan ini. Ia kemudian menambahkan beberapa garnish. "Tambahkan Dua Belibis (saus sambal) di atas burrito Indomie. Tambahkan bawang goreng. Cilantro sebagai pemanis. Juga telur mata api di bagian atas," tutupnya. Soal kalori, burrito Indomie buatan Lienesch mencapai mencapai 1.666 kkal!

Yuk! Bikin Burrito Indomie ala Ramen Rater yang Gurih MantapFoto: The Ramen Rater

Nah, kalau tertarik membuatnya, video berikut bisa Anda saksikan:



Simak Video "Nikmatnya Shabu-Shabu khas Mongolia dengan Potongan Daging Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)