Pesan Cake Bertema Merak, Pengantin Ini Malah Dapat Cake dengan Burung Menyeramkan

Devi Setya - detikFood Kamis, 10 Okt 2019 13:45 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seorang calon pengantin wanita memesan cake bentuk merak untuk hari bahagianya. Tapi yang datang ke pesta justru sebuah cake dengan burung menyeramkan.

Banyak tema cake yang bisa dihadirkan dalam momen pernikahan, salah satunya cake cantik dengan hiasan burung merak. Kue yang diidamkan wanita ini ternyata hanya jadi angan semata karena ia begitu terkejut mendapati kue pengantinnya berbentuk aneh.
Pesan Cake Bertema Merak, Pengantin Ini Malah Dapat Cake dengan Burung MenyeramkanFoto: istimewa

Baca juga : Tak Sesuai Harapan! Hasil Kue Gagal Total Karena Oven Ini Bikin Ngakak

Dikabarkan 7News (10/10) salah satu teman dari pengantin membagikan kisah menyebalkan ini lewat Facebook. "Ini adalah pernikahan sahabatku, bukan pernikahanku. Aku membagikan ini untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang kesal karena tertipu oleh penipu berkedok pembuat kue," tulis Annette, teman pengantin ini.

Saat memesan kue ini, sang baker menjelaskan kalau ia mampu membuat kue yang cantik. Sampai akhirnya pengantin wanita ini tertarik dan membayar $300 (Rp 4,2 juta) untuk cake pernikahan berkonsep burung merak ini.

Ketika sampai hari pernikahan, pengantin ini agak cemas menanti kue pesanannya. Annette mengatakan kue ini dikirim dalam dua kotak namun ketika kue diantar, tidak ada yang sempat melihat penampakan kue ini karena semua orang sangat sibuk.

"Pengantin wanita membuka kotak untuk melihat kuenya tapi begitu dibuka, mendadak kepala burung meraknya langsung jatuh. Melihat kuenya hancur, pengantin wanita ini hampir menangis. Ia memperbaiki kue dengan perasaan sedih. Merak yang cantik tidak pernah hadir dalam pestanya," ujar Annette.
Pesan Cake Bertema Merak, Pengantin Ini Malah Dapat Cake dengan Burung MenyeramkanFoto: istimewa

Baca juga : Ekspetasi VS Realita! Ini 10 Tampilan Kue Gagal yang Bikin Ngakak

Bukan hanya itu, kue ini juga punya bentuk yang aneh. Cake tidak dilapisi dengan fondant melainkan menggunakan butter cream yang tampak tak rata dan pecah-pecah. Alih-alih menjadi pusat perhatian karena bentuknya yang cantik, cake ini justru jadi pusat perhatian karena aneh.

Alhasil, kue ini tak jadi dipajang dalam pesta pernikahan. Kue hanya disimpan dalam kotak sampai ada orang yang tertarik menyantapnya.



Simak Video "Resep Ayam Geprak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)