Jijik Tapi Enak, Kini Ada 'Toilet' yang Bisa Dimakan

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Okt 2019 12:45 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Membahas toilet saat sedang makan jadi salah satu hal yang tak sopan. Tapi dudukan toilet yang satu ini justru harus dimakan untuk mengetahui kelezatan rasanya. Hii jijik!

Beberapa industri makanan menggunakan konsep toilet mulai dari wadah saji hingga makanan yang berbentuk kotoran. Tapi di Jepang justru ada toilet mini yang bisa dimakan.

Dilansir dari Sora News (9/10) toilet mungil ini dibuat oleh perusahaan toilet ternama asal Jepang. Produsen toilet dengan merek Toto sudah terkenal secara internasional. Mereka memproduksi banyak ragam dudukan toilet mulai dari yang sederhana hingga toilet paling mewah berharga ratusan juta Rupiah.
Jijik Tapi Enak, Kini Ada 'Toilet' yang Bisa DimakanFoto: istimewa

Baca juga : Di India Masak di Lubang WC hingga Makan di Toilet Adalah Hal Biasa

Tapi kini pihak perusahaan membuat gebrakan baru dengan memproduksi bentuk dudukan toilet yang bisa dimakan. Membayangkannya memang menjijikan tapi begitu dicoba, pastilah toilet ini bikin keagihan karena dibuat menggunakan cokelat berkualitas.

Ya, dudukan toilet yang bisa disantap ini adalah cokelat yang dibuat dengan cetakan berbentuk dudukan toilet. Mungil dan enaknya toilet ini hanya bisa dirasakan para pengunjung Museum Toilet Toto yang ada di kota Kita Kyushu, Prefektur Fukoka.

Bukan hanya bisa melihat perkembangan teknologi seputar toilet, di museum ini pengunjung bisa merasakan berbagai pengalaman dengan toilet. Toko souvenir yang ada di museum ini menyediakan paket Toilette Chocolat untuk para pengunjung yang datang.

Cokelat bentuk toilet ini sebenarnya sudah ada sejak Februari lalu. Desain cokelat ini dibuat oleh ahli cokelat lokal, Gran da Zur. Untuk membuat tampilannya semakin maksimal, cokelat ini juga dikemas dalam sebuah kotak kertas berbentuk toilet.
Jijik Tapi Enak, Kini Ada 'Toilet' yang Bisa DimakanFoto: istimewa

Baca juga : Pria Ini Bingung Saat Buka Kulkas Kok Isinya Toilet!

Harga cokelat unik ini terbilang murah meriah. Sekotak cokelat isi 5 toilet mungil hanya dibanderol 765 Yen (Rp 99.000). Meskipun ukurannya mini, tapi toilet ini memiliki bentuk yang sempurna dan sangat mirip toilet asli.

Toilet dibuat menggunakan cokelat putih dengan lapisan permukaan yang mulus dan mengilap seperti toilet keramik. Ternyata bukan hanya unik, cokelat toilet ini juga memiliki rasa yang enak didominasi rasa susu manis. Tak heran kalau toilet ini laris manis diborong para pengunjung museum.

Simak Video "Manis! Seniman Prancis Bikin Tembok Berlin dari Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)