Pakai Cara Kocak, Remaja Ini Latih Adiknya Cicipi Makanan Sehat

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 08 Okt 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mendorong anak-anak khususnya balita untuk makan sayur dan buah memang cukup sulit. Tapi remaja ini punya trik yang kocak, untuk mengelabui adiknya.

Banyak cara yang dilakukan orangtua agar anak-anaknya mau menyantap makanan sehat yang bernutrisi. Meski cukup sulit, tapi dengan sedikit trik dan tipuan, anak-anak akan lebih mudah menyantap makanan sehat, seperti yang dilakukan oleh kakak beradik asal Hellongjiang, China ini.

Baca Juga: Ini Ekspresi Lucu Anak Kecil, Ketika Tahu Daging Berasal dari Hewan

Dilansir dari SCMP (08/10), seorang remaja berusia 14 tahun sering menipu adiknya yang bernama Xiao Chengliang, saat sang adik meminta makanannya. Alih-alih memberikan sang adik makanan yang ia makan seperti mie, minuman soda, es krim, hingga permen, remaja ini menukar makanan yang diminta sang adik dengan buah dan sayuran.
Pakai Cara Kocak, Remaja Ini Latih Adiknya Cicipi Makanan SehatFoto: Istimewa

"Putri saya berusia 14 tahun, dan adiknya baru berusia satu tahun. Perbedaan usia mereka 12 tahun, sehingga putri saya selalu menipu sang adik ketika ia tengah memakan sesuatu yang belum bisa dimakan oleh adiknya. Putri saya akan memikirkan cara untuk mengelabui adiknya, dengan menyuguhkan makanan lain yang bentuknya mirip," tutur sang ibu.

Sang ibu mengaku bahwa meski baru berusia satu tahun, tapi Xiao memiliki nafsu makan yang cukup besar. Setiap kali ia melihat orang memakan apapun, ia langsung menginginkannya. Bahkan ia bisa memakan apapun, selama itu bisa digigit dan dikunyahnya.

Awalnya sang kakak selalu memberikan Xiao makanan enak tanpa sepengetahuan sang ibu. Tapi kini sang kakak sering menukar makanan yang diinginkan oleh adiknya secara diam-diam.
Pakai Cara Kocak, Remaja Ini Latih Adiknya Cicipi Makanan SehatFoto: Istimewa

Contohnya saat sang adik meminta permen lolipop berwarna hijau yang dimakan olehnya, ia akan menukarnya dengan timun yang punya warna senada. Sang adik yang tak mengetahui apa-apa tetap memakan timun itu dengan lahap, lalu sang kakak menaruh sayuran rebus yang dihaluskan di dalam kemasan es loli.

Ada juga trik sang kakak yang mengelabui sang adik agar mau makan buah semangka, dengan membuatnya mirip seperti es krim. Lalu yang paling membuat banyak orang tertawa, ketika sang kakak menukar minuman bersoda dengan sayuran terong.

Video-video ini diunggah sang ibu di situs Douyin, di mana mendapatkan banyak respon beragam dan positif dari para netizen.
Pakai Cara Kocak, Remaja Ini Latih Adiknya Cicipi Makanan SehatFoto: Istimewa

"Jika Xiao sudah tumbuh besar, dia harus membuat video mukbang (makan besar) bersama sang kakak," puji seorang netizen, yang mengaku jadi lapar setiap kali melihat Xiao makan dengan lahap.

"Seluruh keluarga saya selalu menyantap makanan sehat, sehingga saya tak perlu mengelabui anak-anak saya dengan cara ini, agar mereka mau makan sayur dan buah. Namun harus saya akui bahwa trik ini cukup cerdas," pungkas netizen lainnya.

Sang ibu berharap dengan adanya video ini dapat mengumpulkan kenangan di antara kakak beradik ini, sekaligus sebagai inspirasi untuk mendorong anak-anak agar makan lebih sehat.

Baca Juga: Ibu Ini Punya Cara Lucu Agar Anaknya Tak Mencuri Makanannya



Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)