3 Camilan di 7-Eleven Jepang yang Wajib Dicoba Pencinta Snack!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 08 Okt 2019 10:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - 7-Eleven adalah convenience store populer di Jepang. Di sini tersedia ragam makanan enak berharga terjangkau. Tak terkecuali camilan ini yang kerap jadi buruan.

Liburan ke Jepang, 7-Eleven selalu menjadi salah satu tempat favorit untuk makan. Selain harga yang murah, menu makanan hingga camilannya juga beragam. Berikut 3 snack yang wajib dicoba jika Anda mampir ke 7-Eleven Jepang.

Jepang memiliki banyaj convenience store yang hampir ada di setiap sisi kota. Salah satunya 7-Eleven yang sangat terkenal di kalangan orang lokal dan turis wisatawan. 7-Eleven berada di lebih dari 21.000 lokasi di negeri Sakura.

Ternyata tak hanya harga yang murah dan menunya beragam, namun 7-Eleven memiliki apapun yang Anda inginkan. Mulai dari makanan dan minuman yang berkualitas fresh, 7-Eleven juga menawarkan rokok dan alkohol dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Baca Juga: Nyam! Di 7-Eleven Bangkok Ini Anda Bisa Sarapan Omelet Hangat-hangat

Dirangkum dari Tsunagu Japan (7/10), 3 camilan ini merupakan yang paling favorit. Wajib dicoba saat Anda berkunjung ke 7-Eleven Jepang.

1. Thick-Cut Baumkuchen yang Dibuat dengan Susu Hokkaido
3 Camilan di 7-Eleven Jepang yang Wajib Dicoba Pencinta Snack!Foto: istimewa

Baumkuchen adalah kue asal Jerman yang juga jadi favorit di Jepang. Spit cake dengan nama lain "kue pohon" ini ternyata juga dijual di 7-Eleven Jepang. Tentunya sudah diberi sentuhan rasa Jepang karena dibuat dengan campuran susu Hokkaido di dalamnya. Dan kue Baumkuchen ini berhasil menempati posisi pertama.

Sebenarnya, produk yang laris ini dulunya bernama "Moist Thick-Cut Baumkuchen," namun resepnya sekarang berganti. Walaupun resepnya telah berganti, tetapi rasanya tetap lezat. Kue Baumkuchen ini dijual dengan potongan besar dan dikemas satu per satu. Dalam satu bungkus, kue ini berisi 10 kemasan.

Tidak seperti bentuk kue Baumkuchen pada umumnya, kue ini dibungkus satu per satu sehingga membuat Anda lebih mudah menyantapnya. Dan Anda tidak perlu khawatir kue ini akan mengering, karena kue ini akan tetap terjaga kelembutan dan kesegarannya.

Seperti namanya "thick-cut", di setiap bungkusnya memiliki potongan yang cukup besar. Jika diukur, kue ini memiliki ketebalan 2,5cm dan lebarnya 4-5cm. Ini mungkin terlihat dapat dimakan dalam satu gigitan besar, tapi ternyata kue ini tidak dapat dimakan dalam sekali lahap. Namun, jika kalian mengamatinya terdapat garis di tengah kue yang bisa dipotong dengan mudah.

Kue Baumkuchen ini adalah hidangan penutup yang sempurna untuk dibagikan dengan teman dan keluarga sebagai camilan jika sedang merasa sedikit lapar. Kue ini memiliki harum dari susu yang sangat kuat. Kue ini juga memiliki tekstur yang lembab dan lembut, serta rasanya tidak terlalu buttery dan manis. Anda akan cukup kenyang sesudah menyantapnya 2-3 potong. Jika Anda tertarik mencobanya, kue Baumkuchen ini dijual seharga ¥ 324 (Rp 42.900) sudah termasuk pajak.

2. Thick-Cut Keripik Kentang Rasa Garam Inshigaki
3 Camilan di 7-Eleven Jepang yang Wajib Dicoba Pencinta Snack!Foto: istimewa

Thick-Cut Potato Chips atau keripik kentang potongan tebal dengan rasa garam Ishigaki berada di posisi kedua. Anda bisa menikmati rasa asli dari kentang yang diberi sentuhan rasa garam dari Ishigaki, sebuah pulau di Okinawa.

Keripik kentang ini memiliki tekstur yang luar biasa karena lebih tebal dari keripik kentang rata-rata. Berat isi dari setiap bungkus adalah 150g. Isinya mungkin sangat banyak jika Anda memakannya sendirian, namun Anda bisa menikmatinya bersama teman dan keluarga.

Baca Juga: Anak Sevel Bakal Kangen 6 Jajanan Ikonik 7-Eleven Ini

Ukuran dari setiap keripiknya sangat besar dan tebal, terdapat lekukan di setiap potongan yang dapat membuat garam beserta bumbu lainnya menempel sempurna pada tekstur keripiknya. Tidak hanya rasa garam biasa, namun keripik ini menggunakan konbu (bubuk rumput laut) dan ragi. Jadi daripada hanya rasa garam yang biasa, mungkin ini lebih bisa menggambarkan rasa garam dengan cita rasa umami yang membuat keripik kentang ini menjadi spesial. Dengan rasanya yang spesial, keripik ini hanya dijual dengan harga ¥ 213 (Rp 28.200) sudah termasuk pajak.

3. Chocolate Peanuts
3 Camilan di 7-Eleven Jepang yang Wajib Dicoba Pencinta Snack!Foto: istimewa

Chocolate Peanuts berada di posisi ketiga. Cokelat kacang ini sangat disukai orang lokal Jepang sejak kecil, jadi suatu kombinasi yang cocok saat cokelat dan kacang bercampur untuk orang Jepang.

Satu bungkus cokelat kacang berisi sekitar 11-12 butir dengan berat per bungkusnya adalah 75g. Karena bungkusnya yang tidak dapat tersegel kembali, Anda harus segera menghabiskannya. Saat sudah terbuka atau jika ingin menyimpannya kembali harus ditaruh ke dalam kulkas.

Kacang panggang yang dibalut cokelat lembut akan meleleh di mulut saat Anda memakannya. Kacang dan cokelat sangat bersatu seimbang di dalam mulut. Saat sudah menghabiskan satu butir, Anda akan mengambil yang lainnya secara langsung. Cokelat kacang ini sangat enak dan bikin tidak bisa untuk berhenti memakannya.

Cokelat kacang ini juga cocok jika menjadi teman minum. Dengan harga hanya ¥ 108 (Rp 14.300) sudah termasuk pajak, Anda sudah dapat menikmati cokelat kacang yang enak ini.

Simak Video "Tahu Camilan Emplod? Begini Cara Bikinnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)