Rekomendasi Makan Siang

Gado-gado Siram yang Segar Gurih Ada di 5 Rumah Makan Ini

Devi Setya - detikFood Senin, 07 Okt 2019 11:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Setelah makan enak di akhir pekan, siang ini bisa menikmati gado-gado siram yang segar menyehatkan. Diracik dengan lontong plus taburan emping dan kerupuk makin mantap.

Racikan aneka sayuran seperti bayam, tauge, kangkung dan mentimun makin komplit lagi dengan tambahan tahu dan tempe goreng. Diguyur bumbu kacang yang manis gurih creamy, sedap!

Mau makan siang dengan sepiring gado-gado komplit? 5 rumah makan ini sajikan gado-gado mantap yang harganya murah meriah.

1. Gado-gado Direksi

Gado-gado Siram yang Segar Gurih Ada di 5 Rumah Makan IniFoto: istimewa

Tempat makan gado-gado yang satu ini tak boleh dilewatkan. Di Jakarta, gado-gado Direksi seolah jadi salah satu yang terkenal kelezatannya. Kedai gado-gado ini sudah ada sejak tahun 1967.

Lembut creamy sambal kacangnya berasal dari kacang tanah yang didatangkan langsung dari Tuban. Sudah enak, komplet dan harganya murah meriah. Tak heran warung gado-gado ini selalu ramai pembeli saat jam makan siang.

Gado-gado Direksi
Jl. Pintu Besar Selatan No. 10
Kota Tua, Pinangsia, Tamansari
Jakarta

2. Gado-gado Kartika

Gado-gado Kartika yang ada di kawasan Pondok Indah juga tak boleh dilewatkan. Seporsi gado-gado di sini memang agak mahal yakni Rp 40.000 tapi porsinya banyak dan isiannya komplit. Rasanya juga juara jadi dijamin tak akan menyesal.

Campuran sayur bayam, kol, tauge, jagung, mentimun, tempe dan tahu diguyur dengan bumbu kacang yang kental dan creamy. Lebih komplet lagi karena gado-gado juga dilengkapi telur rebus. Tah hanya gado-gado, di kedai ini juga ada karedok, ketoprak hingga lotek. Selain kenyang, bisa juga jadi makanan nostalgia.

Gado-gado Kartika
Pondok Indah Plaza
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telepon (021) 7501555

3. Gado-gado Taman Sari
Gado-gado Siram yang Segar Gurih Ada di 5 Rumah Makan IniFoto: istimewa

Kedai sederhana yang ada di pinggir jalan ini terbilang legendaris, jangan heran kalau kedai selalu ramai saat jam makan siang. Selain enak, gado-gado di sini terkenal murah meriah.

Seporsi gado-gado lengkap plus nasi hanya Rp 25 ribuan. Yang membuatnya bumbunya makin nikmat adalah campuran kacang tanah dan kacang mede. Meskipun enak, harus sabar ya saat mau makan gado-gado di sini.

Gado-gado Taman Sari
Jl. Taman Sari 8 No 71 B
Sawah Besar,Jakarta

4. Gado-gado AA
Gado-gado Betawi yang satu ini wajib disambangi kalau ada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meskipun tampak sederhana tapi gado-gado di sini punya rasa yang juara.

Sayuran segar komplit disajikan dengan guyurann sambal kacang yang pedas gurih dan creamy. Uniknya lagi, gado-gado disajikan dengan emping goreng. Selain gado-gado, ada juga menu lainnya seperti nasi uduk, soto dan ayam goreng.

Gado-gado AA
Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok M 15
Kelapa Gading, Jakarta
Telepon (021) 45856992

5. Gado-gado Kertanegara
Gado-gado Siram yang Segar Gurih Ada di 5 Rumah Makan IniFoto: istimewa

Gado-gado yang satu ini sudah ada sejak 1986. Berjualannya di mobil tua berwarna biru. Meski super sederhana tapi popularitas gado-gado ini tak bisa diragukan. Apalagi porsinya yang sangat berlimpah.

Sayuran lengkap seperti bayam,kangkung,kentang,kol dan tauge diracik dengan siraman bumbu kacang yang creamy dan gurih. Gado-gado di sini tersaji segar karena baru dibuat saat ada pesanan.

Gado-gado Kertanegara
Jl.Kertanegara No. 2
Selong, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telepon : 085890510351

Simak Video "Legendaris! Gado-gado Kertanegara Idola Pejabat dan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)