Belikan Roti untuk Tukang Sapu Jalan, Pria Ini Dibalas Senyum Tulus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 07 Okt 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Terinspirasi kisah positif yang dilihatnya, seorang pria membelikan makanan untuk tukang sapu jalan. Ia pun bahagia mendapat respons senyum tulus.

Berbuat baik bisa dalam hal sekecil apa pun. Seperti sesederhana membelikan makanan untuk mereka yang belum makan atau tidak mampu membeli makanan. Hal ini dilakukan seorang pria asal Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz (7/10), pria bernama Amir Kamarulzaman itu membagikan kisahnya di Twitter. Ia berkicau apa yang dilakukannya terinspirasi seorang pria di IOI City Mall.


Belikan Roti untuk Tukang Sapu Jalan, Pria Ini Dibalas Senyum TulusFoto: Istimewa

"Saya terkesan dengan perbincangan antara seorang pria dan petugas kebersihan di IOI City. Pria tersebut terlihat benar-benar peduli dengan bertanya pada petugas, 'Apakah Anda sudah makan?', 'Berapa lama jam kerja Anda?', 'Apakah semua baik-baik saja?'. Terlihat pria itu tulus ingin membantu dan tidak sekadar basa-basi. Sejak saat itu, saya terus memikirkannya," kicau Amir.

Ia pun tergerak melakukan kebaikan yang sama pada seorang tukang sapu jalan. Amir melihat wanita penyapu jalan di pagi hari lalu bertanya apakah wanita tersebut sudah makan. Ia menjawab belum sambil terlihat berkeringat di bawah cuaca panas.

Tak lama setelah itu, Amir membeli air mineral, minuman kaleng, dan roti dari sebuah minimarket dan memberikannya pada tukang sapu jalan tersebut. Amir pun mendapat balasan tak terduga.

Ia merasa sangat bahagia melihat senyum lebar di wajah tukang sapu. Amir pun langsung merasa harinya sangat berarti. Ia juga menekankan soal apa yang ia lakukan di Twitter.

Belikan Roti untuk Tukang Sapu Jalan, Pria Ini Dibalas Senyum TulusFoto: iStock


Amir berkata tidak bermaksud membuat citra dirinya sebagai orang baik. Ia hanya ingin berbagi dan membuat banyak orang tahu kebaikan kecil tersebut perlu dilakukan banyak orang.

Netizen pun banyak yang tergerak dengan cerita dan inisiatif Amir. Mereka melakukan kebaikan serupa dan membagikan kisahnya di Twitter usai melakukan kebaikan tersebut.

Salah satunya berbagi makanan untuk seorang wanita tuna wisma di jalan. Nah, menurutmu, bagaimana hal yang dilakukan Amir?



Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)