Wah! Raditya Dika Temukan Boba Mirip Cincau hingga Bola 'Dragon Ball'!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 05 Okt 2019 13:30 WIB
Foto: YouTube Raditya Dika Foto: YouTube Raditya Dika
Jakarta - Demam boba atau bubble tea masih berlanjut. Raditya Dika pun ikut menjajal 5 merek boba ternama. Ada yang disebut mirip cincau sampai bola Dragon Ball!

Bersama komika Pandu Winoto dan Gilang Bhaskara (Gilbhas), Radit mengunggah video berjudul "PERANG BOBA! MENCARI YANG TERENAK!" pada 4 Oktober 2019. Hingga berita ini ditulis, video boba Radit cs trending nomor 38 dengan views mencapai lebih dari 492.000.

"Hari ini kita banding-bandingin minuman yang lagi hits yaitu boba. Istri gue hampir tiap hari minum boba," kata Radit di awal video. Pandu yang terkenal dengan komentar kocaknya pun menyebut boba sebagai cendol. "Boba tuh cendol bulet kan? Dari sagu kan?" tanyanya.

Untuk mencicip boba, Radit memilih mekanisme tak biasa. "Menurut gue salah kalau lo beli boba sama airnya karena kan boba itu bubblenya kan? Hari ini kita akan bandingin berbagai macam merek boba, hanya bobanya," tutur suami Anissa Aziza ini.

Baca Juga: Ini Garam dan Telur yang Enak Menurut Komika Raditya Dika dan Pandu

Wah! Raditya Dika Temukan Boba Mirip Cincau hingga Bola 'Dragon Ball'!Foto: YouTube Raditya Dika


Karenanya 3 tokoh stand-up comedy ini menyaring masing-masing minuman boba sebelum menyantap butiran boba saja. Pertama mereka mencoba Kokumi yang terkenal dengan ikon Unicorn-nya.

"Manisnya enak ya, gigit dua kali baru berasa manis. Enak nih gue suka. Bisa nih gue cuma nyemil ininya doang," kata Radit. Sementara Pandu menilai boba Kokumi persis cendol. Lain lagi dengan Gilbhas yang mencurigai kalau boba ini tidak ada rasanya sebab rasa manis berasal dari minuman. "Cuma lengket dan kenyal," tutur Gilbhas.

Wah! Raditya Dika Temukan Boba Mirip Cincau hingga Bola 'Dragon Ball'!Foto: YouTube Raditya Dika


Berlanjut ke Xing Fu Tang, Radit langsung mengingat betapa hitsnya minuman ini karena menuai antrean panjang. Soal boba, Radit berujar, "Tidak semanis Kokumi, tapi lebih lembut. Lumer di mulut. Kunyah sekali dua kali udah ilang gitu di mulut." Sedangkan Pandu dan Gilbhas menyoroti tampilan boba yang lebih bening dan halus.

Untuk Gulu-Gulu, Gilbhas langsung mengatakan bobanya berukuran besar. Untuk rasa, Pandu menilai tidak manis sedangkan Gilbhas merasa boba Gulu-Gulu mirip cincau.

Petualangan boba berlanjut ke Chatime yang disebut ketiganya sebagai pemain lama dalam merek minuman boba. "Ya oke lah, masih kebayang-bayang lembutnya Xing Fu Tang," ujar Radit. Sementara Gilbhas menyoroti tekstur boba yang agak keras. Tapi Pandu menilai boba Chatime adalah yang paling pas untuk dirinya.

Baca Juga: Komika Raditya Dika, Pandu dan Indra Jegel Ulas 5 Makanan Batak, Ini Hasilnya

Wah! Raditya Dika Temukan Boba Mirip Cincau hingga Bola 'Dragon Ball'!Foto: YouTube Raditya Dika


Terakhir, ketiganya mencicip Koi. Karena berwarna emas dan bentuknya kecil-kecil, Pandu mengatakan boba ini adalah bola Dragon Ball. "Kayak bola Dragon Ball sumpah. Kecil-kecil. Lebih kayak cendil ini," kata Pandu. Komentar soal rasa dari ketiganya tidak banyak.

Sebagai kesimpulan, Gilbhas memilih boba Xing Fu Tang sebagai yang terenak. "Gue juga Xing Fu Tang, tapi rasa Kokumi," timpal Pandu. Sementara Radit tidak memberi jawaban pasti namun ia memang menyoroti Xing Fu Tang yang memasak bobanya di tempat.




Simak Video "Boba Manakah yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)