Dessert Khusus Orang Kaya! Durian Musang King Berbalut Emas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 06 Okt 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Durian Musang King dikenal sebagai durian mahal dengan rasa istimewa. Semakin istimewa lagi durian yang creamy manis ini dibungkus dengan emas 24 karat!

Sudah bukan rahasia kalau durian Musang King atau Mao Shan Wang adalah varian istimewa. Durian ini populer di Malaysia, Singapura, dan kerap jadi buruan pencinta durian di Indonesia. Konon durian Musang King sudah ada sejak tahun 1990.

Durian ini memiliki ciri daging buah berwarna kuning dengan tekstur lembut creamy dan tidak berserat. Untuk rasanya, Musang King populer dengan rasa manis legit, disertai sedikit rasa pahit. Harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah per kilo gram.

Dessert Khusus Orang Kaya! Durian Musang King Berbalut EmasFoto: Istimewa


Tak cukup dengan keistimewaan tersebut, kafe Wang Yuan Cafe di Singapura memberi nilai lebih pada Musang King. Mereka menyajikan seri dessert berbahan Musang King terbaik yang ditawarkan terbatas melalui sistem pre-order.

Selama lebih dari 1 bulan, pihak kafe mencari Musang King berkualitas terbaik di Johor. Mereka juga bereksperimen memadukan Musang King dengan dessert istimewa yang hanya akan disajikan dalam waktu terbatas.

Dessert Khusus Orang Kaya! Durian Musang King Berbalut EmasFoto: Istimewa

Dikutip dari Asia One (3/10), Wang Yuan Cafe menawarkan Musang King berbalut emas 24 karat. Manajer operasional kafe, Krystal Chia mengatakan dessert ini adalah 'jawaban' dari banyak pengunjung yang selalu menanyakan dessert durian saat mampir ke kafenya.

Menu pertama yang bisa dicoba adalah Mao Shan Golden Pagoda seharga sekitar Rp 550.000. Dessert ini memadukan pancake buttermilk dengan puree Musang King. Pendampingnya ada dua buah Musang King dengan balutan lembaran emas. Durian bisa dimakan begitu saja atau diolesi pada pancake seperti mentega.


Dessert Khusus Orang Kaya! Durian Musang King Berbalut EmasFoto: Istimewa

Mao Shan Golden Lava tak kalah menarik perhatian. Harganya sekitar Rp 407.000. Dessert ini terinspirasi lava cake, namun isiannya bukan lelehan cokelat tetapi krim berbahan kelapa atau dikenal bernama durian pengat.

Terakhir ada es serut durian bernama Mao Shan Golden Snow Peak yang dibanderol sekitar Rp 322.000. Es serut ini dipadukan susu, Musang King, durian pengat, dan tentu saja lembaran emas 24 karat. Penggemar Musang King wajib mencicip semua dessert di sini!



Simak Video "Nikmatnya Durian Musang King"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)