Olahan Telur yang Hits

Dengan Menu Nasi Plus Telur Gerai Ini Punya 30 Cabang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Okt 2019 14:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Olahan Telur yang Hits
Jakarta - Punya banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Gerai Nasi Telor Sentosa ini, tawarkan menu nasi telor sederhana yang enak dan murah.

Berawal dari viralnya nasi telur di Rumah Makan Ayong 999 di Pontianak setelah diliput YouTuber Nex Carlos. Hidangan nasi telor ini, jadi memiliki banyak penggemar dan viral di internet. Bahkan beberapa gerai atau tempat makan yang menyajikan menu sederhana ini pun juga viral, salah satunya Nasi Telor Sentosa.

Baca Juga: Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu, Sekarang Telur Jadi Tren Makanan Kekinian
Dengan Menu Nasi Plus Telur Gerai Ini Punya 30 CabangFoto: dok. detikFood
Berdiri kurang dari dua tahun, Nasi Telor Sentosa mampu membuka lebih dari 30 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Malang, Surabaya, Bali, Banjarmasin, hingga Medan.

"Ciri khas Nasi Telor Sentosa itu, kami menambahkan serundeng dan sambal rawit pedas di setiap menu nasi telor. Kalau di tempat lain kan hanya nasi dan telor saja," tutur Jamal, dari Nasi Telor Sentosa ketika ditemui detikFood, Rabu (02/10) di gerai Taman Jajan Gaul Anggrek.

Nama Sentosa sendiri merupakan singkatan dari Serundeng, Nasi Telor, dan Sambal. Cabang utamanya ada di Taman Jajal Gaul Anggrek Serpong, Tangerang. Menu yang ditawarkan ada Spesial Sentosa (Rp 20.000), Nasi Ceplok Sentosa (Rp 12.000), dan Nasi Telor Sentosa (Rp 15.000).
Dengan Menu Nasi Plus Telur Gerai Ini Punya 30 CabangFoto: dok. detikFood

Kalau menu Spesial Sentosa itu berupa telor dadar krispi yang garing, dan dipadukan dengan telur ceplok setengah matang. Kemudian disajikan dengan nasi putih hangat dan taburan serundeng gurih di atasnya.

Jamal mengaku bahwa mereka menggunakan bahan-bahan yang sederhana, dan memiliki racikan bumbu rahasia sehingga rasa telurnya ini enak dan berbeda dari nasi telur yang lain.

Kemudian telur dadarnya yang garing, dibuat tanpa menggunakan campuran tepung. Jadi benar-benar telur, yang digoreng dengan minyak panas menggunakan kompor mawar. Rasanya enak dan krenyes renyah, yang menambah corak rasa tersendiri di nasi telur ini.
Dengan Menu Nasi Plus Telur Gerai Ini Punya 30 CabangFoto: dok. detikFood

Kemudian nasi telur ceploknya, disajikan dengan sambal rawit yang digerus kasar, dan tambahan sedikit kecap asin. Mereka juga tidak menambahkan garam dalam telur kocoknya jadi rasanya ini tak terlalu asin.

"Selain nasi telor ceplok dan dadar, kami juga sedang mengembangkan menu terbaru yaitu nasi telor bebek. Masih dalam tahap pengembangan, tapi sebentar lagi akan dirilis," tutur Ferdi, selaku supervisor yang memberikan pelatihan cara membuat nasi telur kepada karyawan di Nasi Telor Sentosa.

Dalam satu hari saja, cabang utama Nasi Telor Sentosa ini bisa menghabiskan 300 butir telur. Jumlah ini bisa berkali-kali lipat di akhir pekan dan hari libur, yang mencapai 500 butir.
Dengan Menu Nasi Plus Telur Gerai Ini Punya 30 CabangFoto: dok. detikFood

Dengan harga yang murah dan rasa yang enak, Nasi Telor Sentosa ini memiliki banyak penggemar. Mereka juga berencana untuk terus melebarkan sayap bisnisnya, dengan membuka puluhan cabang lagi di seluruh Indonesia. Menggunakan sistem franchise yang mudah dan tak rumit.

Jika tertarik untuk mencicipi enaknya nasi telor kekinian ini, bisa mampir ke cabang terdekat Nasi Telor Sentosa. Bisa juga pesan via aplikasi ojek online yang lebih praktis.

Baca Juga: Punya telur? Yuk, Bikin Telur Dadar Keriting ala Warteg Jawa

Simak Video "Variasi Nasi Ceplok dan Dadar Kuah Spesial ala Nasi Mamak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Olahan Telur yang Hits