Mau? Sarapan Roti Panggang Isi Kacang dan Spaghetti Kalengan

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 01 Okt 2019 05:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Roti panggang biasanya diisi selai kacang atau selai buah untuk menu sarapan. Tapi yang ini diisi kacang panggang dan spaghetti kalengan. Kayak apa rasanya?

Menyantap roti panggang dengan paduan telur dadar, telur mata sapi atau orak-arik dan keju sudah lazim dilakukan orang. Tetapi orang Australia mengenal roti panggang dengan isian kacang putih panggang atau baked benas dan spaghetti kalengan. Roti panggangnya hangat tetapi kedua isian tersebut dingin.

Buat sebagian orang memang aneh. Tetapi sajian sandwich ini dikenal sebagai 'jaffle'. Baked beans berupa kacang putih dengan saus tomat encer yang dikemas dalam kaleng. Kacang ini biasa disajikan dalam menu English Breakfast bersama bacon, sosis dan telur mata sapi.

Secara spesifik orang Australia memakai merk Heinz untuk kacang putih kalengan dan merk SPC untuk spaghetti kalengan. Menu unik ini nyaris terlupakan orang. Sampai seorang netizen Amber Wadham mengunggah cuitan di Twiiternya 'Debat besar orang Australia, mana pilihanmu, spaghetti atau kacang/'.


Mau? Sarapan Roti Panggang Isi Kacang  dan Spaghetti KalenganFoto: metro.co.uk


Dilansir metro.co.uk (25/9) menurut Amber perpaduan isi itu memang tak lazim dan hanya bisa dimakan habis jika perut benar-benar lapar. Ia juga heran ternyata banyak orang tak tahu tentang 'jaffle'. Nama jaffle sendiri merujuk pada cetakan sandwich berbentuk segitiga.

Jaffle bisa digolongkan sebagai makanan vegan karena memakai bahan tanpa produk hewani. Bisa dimakan dengan keju dan coleslaw atau salad kol. Sebagian besar orang Australia pernah mencicipi jaffle.

Mau? Sarapan Roti Panggang Isi Kacang  dan Spaghetti KalenganFoto: metro.co.uk


Mana yang enak. yang isi spaghetti atau kacang? Coba makan saja dan semoga suka. Orang menyebutnya sebagai Jaffle Raffle. Sayangnya sebagian orang Amerika merasa aneh jika harus makan ;jaffle'. Mungkin karena isiannya makanan kalengan yang dingin.

Netizenpun memberi beragam tanggapan atas tweet Amber. Ada yang belum pernah dengan tentang jaffle. Ada yang melapor berantakan saat menyantapnya. Ada juga yang langsung menyukainya saat mencicipi pertama kali.



Simak Video "Hangout Murah Meriah di Akhir Bulan dengan Aneka Roti Bakar"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)