Mau Sarapan yang Beda? Bikin Nasi Goreng Sushi dengan 4 Cara Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 30 Sep 2019 05:30 WIB
Foto: Soranews24.com Foto: Soranews24.com
Jakarta - Kalau punya sisa sushi yang terlanjur dipesan banyak, coba olah dengan cara praktis. Jadilah nasi goreng yang sedap. Cukup dengan 6 langkah mudah!

Inspirasi mengolah sushi jadi nasi goreng datang dari P.K Sanjun seorang penulis bahasa Jepang. Dilansir dari Soranews (27/9) ia adalah penggemar komik Cooking Papa, seorang wiraraswasta yang hobi memasak.

Sebenarnya PK Sanjun seperti kebanyakan orang tak mau membuang-buang makanan. Karenanya ia berusaha selalu mengolah makanan sisa menjadi makanan baru yang enak. Kalau kamu punya sushi yang tak habis disantap, dari restoran atau dari pesan online, bisa mencontek cara baru ini.



Langkah-langkah mengolahnya gampang sekali.

1. Angkat topping sushi seperti salmond, kani, unagi, telur dan lain-lain dari nasinya. Potong-potong kecil dan sisihkan.

Mau Sarapan yang Beda? Bikin Nasi Goreng Sushi dengan 4 Cara IniFoto: Soranews24.com


2. Taruh nasi sushi dalam mangkuk, juga nori dan topping lainnya. Tambahkan 1-2 butir telur lalu aduk hingga rata.

Mau Sarapan yang Beda? Bikin Nasi Goreng Sushi dengan 4 Cara IniFoto: Soranews24.com


3. Panaskan 2 sdm minyak dalam wajan, masukkan 1 sdm bawang bombay atau bawang merah cincang, aduk hingga layu.

Mau Sarapan yang Beda? Bikin Nasi Goreng Sushi dengan 4 Cara IniFoto: Soranews24.com


4. Masukkan nasi yang sudah diaduk dengan telur, dan potongan topping sushi. Tambahkan garam dan merica. Aduk hingga seluruhnya matang dan tercampur rata. Angkat dan sajikan.

Meskipun tak persis sama dengan cara 'Cooking Papa' tetapi nasi goreng ini enak rasanya. Karena tak ada lagi rasa asam dari nasi sushi.

Tentu saja masih bisa ditambah bumbu lain sesuai selera. Misalnya kecap asin, kecap manis, irisan cabai atau cabai bubuk, dan lainnya. Ide-ide cemerlang dalam 'Cooking Papa' membuat komik ini sukses diterbitkan selama 34 tahun.



Simak Video "Mudah Membuat Sushi dengan Kreasi Sushi Kubus"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)