Burger Kaki 5 dan Bintang 5

Murah Meriah, Burger Bakar Rp 18.000 yang Juicy Dagingnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 28 Sep 2019 15:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Menikmati burger tak harus mahal. Burger bakar ini, misalnya, dibanderol Rp 18.000 namun rasanya nikmat. Patty-nya dijamin juicy!

Burger identik sebagai sajian restoran atau kafe dengan harga cukup mahal, namun di gerai ini, burger dijajakan dengan harga murah meriah. Cukup merogoh kocek Rp 18.000 sudah bisa cicip burger dengan patty daging tebal dan juicy!

Adalah Burger Qebul yang terkenal sebagai penyedia burger murah dan enak. Pihaknya mengklaim sebagai 'Spesialis Burger Bakar'. Gerai Burger Qebul sendiri sudah ada sejak sekitar tahun 2008.

Murah Meriah, Burger Bakar Rp 18.000 yang Juicy DagingnyaFoto: dok. detikFood


Kini Burger Qebul berlokasi di Taman Jajan Papyrus Tanjung Barat dan Pejaten. Mampir ke gerainya di Tanjung Barat, detikFood sempat berbincang dengan Arif selaku pengelola cabang.

Ia bercerita kalau seluruh komponen burger bakar dibuat sendiri alias homemade. Mulai dari bun, patty, dan mayonnaisenya. Untuk bun begitu menyita perhatian karena ditambahkan wijen hitam. "Supaya ada variasi, ada daya tarik tersendiri," kata Arif.

Murah Meriah, Burger Bakar Rp 18.000 yang Juicy DagingnyaFoto: dok. detikFood

Sementara patty dagingnya terlihat lumayan besar. Patty diracik sesaat setelah ada pesanan. Cara mengolahnya adalah dengan menaruh patty di atas rak bakaran arang. Patty lalu dioles saus BBQ selama dibakar sekitar 3 menit. Hasilnya patty terasa empuk juicy dengan cecapan rasa garam dan lada yang pas.

"Apinya standar aja cuma kadar lemak, itu kan dagingnya berminyak, apinya jadi lebih kelihatan lebih gede," sambung Arif. Usai matang, patty disusun bersama bun dan sayuran burger seperti selada, tomat, dan mentimun.

Murah Meriah, Burger Bakar Rp 18.000 yang Juicy DagingnyaFoto: dok. detikFood

Tak ketinggalan racikan mayonnaise dan saus sambal yang ditambahkan sebagai pelengkap burger bakar. Uniknya mayonnaise milik Burger Qebul berwarna kuning muda. Rasanya sedikit gurih dan asam.


Burger Qebul menjual 3 varian burger yaitu Beef Burger (Rp 18.000), Cheese Burger (Rp 20.000), dan Double Cheese Burger (23.000). Khusus varian keju hanya ditambahkan satu atau dua lembar keju cheddar, tergantung menu yang dipilih.

Murah Meriah, Burger Bakar Rp 18.000 yang Juicy DagingnyaFoto: dok. detikFood

Arif tak mau menyebutkan jumlah pasti burger yang terjual setiap harinya. Namun ia sempat memberi clue sekitar ratusan hingga 1.000 burger per hari. Untuk waktu teramai pada sore dan malam hari.

Burger Qebul buka dari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 11 siang sampai 10 malam. Bagi pencinta burger murah meriah dan enak, burger bakar di sini wajib dicoba!



Simak Video "Burger Bener Suguhkan Burger Beneran Seharga Rp 13 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)