Rekomendasi Tempat Makan

Pedas Mantap! Mie Aceh Berempah yang Enak Untuk Makan Siang

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 25 Sep 2019 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Mie Aceh kaya akan rempah dan rasa pedas yang nendang. Di Jakarta, banyak tempat makan mie Aceh yang sudah terkenal dengan citarasa autentiknya.

Menggunakan mie kuning yang tebal atau mie hokkian, biasanya mie Aceh terbagi dalam tiga jenis. Yaitu mie Aceh goreng, mie Aceh tumis, hingga mie Aceh kuah. Rasa mie Aceh ini terbilang pedas dan gurih, karena menggunakan beberapa rempah seperti cabe rawit, lada, kunyit, jinten, bawang putih bawang merah dan kapulaga.

Toppingnya juga banyak mulai dari irisan daging kambing, daging sapi, kepiting, udang hingga cumi. Nah, kalau mau coba mie Aceh yang enak di Jakarta, bisa mampir ke lima tempat makan ini.

Baca Juga: Mie Aceh Goreng: Mana yang Paling Pedas Berempah?


1.Mie Aceh Pandrah
Pedas Mantap! Mie Aceh Berempah yang Enak Untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Restoran yang menyajikan mie Aceh ini terletak di Sawah Besar, dan buka 24 jam. Mie Aceh Pandrah terkenal dengan racikan mie khas Aceh yang autentik, dengan rasa enak dan harga terjangkau. Menu yang ditawarkan cukup beragam, tentunya tak boleh kelewatan memesan mie Aceh di sini.

Pilihan menu mie Aceh ada yang biasa, telur, ayam, sapi, udang, kambing, seafood, dan spesial. Semuanya bisa disajikan dengan cara ditumis, goreng, kuah, sesuai selera. Selain itu terdapat juga kari ayam, sapi, dan kambing yang tak kalah enak. Dilengkapi dengan martabak telur khas Aceh, makan di sini semakin kenyang dengan pilihan nasi goreng hingga bihun. Kisaran harganya dari Rp 15.000 saja.

Mie Aceh Pandrah
Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 4C.
Sawah Besar, Jakarta Barat.
Telp: 081360222111


2. Mie Aceh Keumala

Pedas Mantap! Mie Aceh Berempah yang Enak Untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Sama seperti Mie Aceh Pandrah, di Mie Aceh Keumala yang berada di wilayah Mampang ini juga buka 24 jam. Pagi atau malam, semua menu mie Aceh tersaji lengkap dengan harga yang tetap terjangkau. Pilihan menu mie nya juga lebih beragam.

Seperti mie Aceh daging dengan tambahan jamur, kemudian ada mie Aceh spesial, mie Aceh jamur, hingga mie Aceh seafood yang klasik. Kisaran harganya mulai dari Rp 17.000 saja. Tersedia juga menu lainnya seperti nasi guri ayam tangkap, hingga roti cane kuah kari yang tak kalah enak.

Mie Aceh Keumala
Jl. Duren Tiga Barat No.48.
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Telp: 021 79197570


3. Mie Aceh Casablanca

Pedas Mantap! Mie Aceh Berempah yang Enak Untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Tak jauh dari mal Kota Kasablanka ada restoran Mie Aceh Casablanca yang buka selama 24 jam. Mie Aceh yang satu ini cukup terkenal di Jakarta, ciri khasnya terletak pada mie Aceh dengan rasa yang lumayan pedas dan gurih enak.

Menu yang ditawarkan di sini ada puluhan jenis mie Aceh, dari mie Aceh tumis udang, tumis ayam, rebus seafood, goreng kambing, tumis daging, hingga kombo mie aceh goreng udang daging cumi. Tersedia juga menu nasi gurih Aceh yang menggunakan ikan, ayam, daging, kambing. Dengan kisaran harga terjangkau mulai dari Rp 16.000.

Mie Aceh Casablanca
Jl. Casablanca Raya No. 1, Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 081380573996


4. Mie Aceh Lamlo

Pedas Mantap! Mie Aceh Berempah yang Enak Untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Restoran Mie Aceh Lamlo ini letaknya di jalan Siaga Raya, dekat Pejaten Barat. Di sini terkenal dengan racikan mie Aceh yang enak, terutama mie Aceh goreng yang berwarna kuning kecokelatan, dengan potongan daging sapi yang empuk gurih.

Nah, selain mie Aceh gorengnya. Ada juga mie Aceh rebus istimewa, yang menggunakan potongan daging sapi, cumi, dan udang. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja. Selain itu tersedia juga menu Martabak Telor Aceh, dan tambahan Roti Cane Susu Keju Cokelat yang enak.

Mie Aceh Lamlo
Jl. Siaga Raya No. 2.
Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Telp: 021 85458988


5. Mie Aceh Kak Salma

Pedas Mantap! Mie Aceh Berempah yang Enak Untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Mie Aceh Kak Salma ini letaknya di Kelapa Gading, ciri khasnya terletak pada mie Aceh kuah yang enak dengan rasa kari yang kuat. Menunya memang sederhana, hanya mie Aceh daging, telur, atau udang dan kisaran harganya juga murah sekitar Rp 18.000 saja.

Tapi rasanya tak kalah enak dengan racikan mie Aceh di tempat lainnya. Porsinya yang melimpah, ditambah dengan irisan daging sapi empuk, udang, hingga kocokan telur rasanya jadi semakin enak. Tersedia juga kwetiaw dan nasi goreng gurih.

Mie Aceh Kak Salma
Jl. Tarian Raya Barat Blok B No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Telp: 081310125667

Baca Juga: Nikmatnya Mie Tumis hingga Goreng Berbumbu Kari dari Aceh

Simak Video "Sluurp! Mie Aceh Tumis Daging Telur yang Pedas Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)