Dukung Tolak RKUHP, Awkarin Kirim 3.000 Nasi Kotak Untuk Demonstran

Riska Fitria - detikFood Selasa, 24 Sep 2019 17:10 WIB
Foto: Instagram @awkarin Foto: Instagram @awkarin
Jakarta - Selebgram Awkarin tunjukkan sikap dukungannya untuk menolak Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dengan berikan 3.000 nasi kotak untuk massa yang berdemo.

Hari ini merupakan hari kedua para mahasiswa turun ke jalan untuk menolak RKUHP. Mereka dari berbagai universitas bersatu untuk menyampaikan pendapat di depang gedung DPR.

Aksi mahasiswa tersebut banyak didukung oleh banyak pihak. Salah satunya selebgram yang populer dengan nama Awkarin. Awkarin menunjukkan dukungannya dengan memberikan nasi kotak kepada para demonstran di sana. Tak tanggung-tanggung ia memberikan sebanyak 3.000 nasi kotak, seperti yang dikutip dari akun twitter pribadinya.
Dukung Tolak RKUHP, Awkarin Krim 3.000 Nasi Kotak Untuk DemonstranFoto: twitter @awkarin

"Perjuangan banget mau nganterin 3000 nasi kotak buat kakak2 yg lg demo :") Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus dipost pone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan. Doakan kami!," tulis Awkarin.

Tak hanya sendiri, ia juga bergabung dengan tim logistik dari salah satu aktivis yang ia kenal melalui twitter. Sebanyak 3.000 nasi kotak tersebut diantar menggunakan truk besar yang berhenti tepat di seberang gedung DPR.

Baca Juga : Mau Tahu Pose Selebgram Awkarin Saat Makan? Intip 10 Foto Ini

Karenanya Awkarin bersama timnya dengan dibantu para demonstran membawakan kantong-kantong berisi nasi kotak tersebut dengan berjalan kaki melalui jembatan penyeberangan. Momennya saat membagikan nasi kotak tersebut juga ia bagikan melalui laman instagram pribadinya.
Dukung Tolak RKUHP, Awkarin Krim 3.000 Nasi Kotak Untuk DemonstranFoto: Instagram @awkarin

"Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA.
Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN? Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?#TOLAKRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA," tulis Awkarin dalam sebuah keterangan foto.

Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar oleh netizen yang merasa bangga dengan aksi yang dilakukan selebgram dengan nama asli Karin Novilda. Tak sedikit juga yang memberikan ucapan semangat melalui kolom komentar.
Dukung Tolak RKUHP, Awkarin Krim 3.000 Nasi Kotak Untuk DemonstranFoto: Instagram @awkarin

"Proud," tulis salah satu netizen @alishaannd

"Proud of you kak, stay safe!," tulis netizen lain @ekaaasp

Awkarin sebelumnya memang dikenal sebagai selebgram yang penuh kontroversi. Namun, belakangan ini ia banyak menunjukkan aksinya dalam berbuat sosial. Seperti saat musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pada beberapa waktu lalu. Ia bersama timnya terjun ke lapangan untuk menjadi relawan.

Baca Juga : Inspiratif, Komunitas di Purwakarta Sediakan Tempat Untuk Berbagi Nasi Gratis

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)