Keren! Tempat Makanan di Pesawat Ini Terbuat dari Bahan Alami yang Bisa Dimakan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 24 Sep 2019 15:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Guna untuk mengurangi limbah plastik, perusahaan desain asal London ini, ciptakan peralatan makanan di pesawat, yang aman untuk dimakan.

Menurut data yang ada, ada lebih dari 500 gram limbah plastik yang dihasilkan setiap penumpang, dalam penerbangan jangka panjang di dalam pesawat. Sehingga membuat perusahaan bernama PriestmanGoode, meluncurkan peralatan makanan untuk di pesawat yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Alat Makan Ini Baru Bisa Dipakai Jika Mampu Pecahkan Teka-teki
Keren! Tempat Makanan di Pesawat Ini Terbuat dari Bahan Alami yang Bisa DimakanFoto: Istimewa

Mereka menciptakan baki makanan yang terbuat dari biji kopi yang sudah di daur ulang, kemudian dicampur dengan gandum, alga, dan daun pisang. Sementara tempat untuk menaruh susu dan saus, terbuat dari rumput laut yang bisa dimakan. Selain itu gelasnya juga terbuat dari campuran beras dan alga yang ramah lingkungan.

Dilansir dari Dailymail UK (24/09), peralatan makan ini juga dilengkapi dengan sendok dan garpu yang semuanya terbuat dari kayu kelapa. Ketika para penumpang sudah selesai makan, penutup yang terbuat dari bambu ini membuat sisa makanan lebih mudah untuk dibuang.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap elemen yang ada di peralatan makanan ini ramah lingkungan, dan bisa didaur ulang. Elemen yang ada di peralatan makanan ini semuanya terbuat dari gandum, dan bisa dimakan. Meski pun penumpang tak akan mau memakannya," jelas Anna Meyer, selaku perwakilan dari PriestmanGoode.
Keren! Tempat Makanan di Pesawat Ini Terbuat dari Bahan Alami yang Bisa DimakanFoto: Istimewa

Meski pun peralatan makanan ini nantinya tidak dimakan, tapi peralatan ini bisa dibuang sebagai limbah makanan yang bisa didaur ulang. Tapi PriestmanGooge juga meluncurkan penutup makanan untuk hidangan penutup, yang terbuat dari wafer es krim, dan rasanya enak.

"Meski ini (peralatan makan) bukan solusi yang sempurna, tapi lewat desain ini kami ingin mendorong para distributor dan maskapai penerbangan, untuk mulai berpikir menyajikan makanan dengan cara yang lebih ramah lingkungan," pungkas Anne.
Keren! Tempat Makanan di Pesawat Ini Terbuat dari Bahan Alami yang Bisa DimakanFoto: Istimewa

PriestmanGoode yakin dengan hadirnya peralatan makanan yang bisa dimakan ini, memiliki banyak potensi untuk membantu mengurangi limbah plastik. Terutama botol minuman, yang dijual di seluruh bandara udara di dunia setiap tahunnya.

Baca Juga: Alat Makan Pintar Ini Bisa Membantu Orang dengan Keterbatasan Gerak Fisik

Simak Video "Apa Saja Sih Jenis Bunga yang Aman untuk Dimakan?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)