Ditinggal Polisi yang Jadi Pembeli Setianya, Gadis Penjual Kue Ini Menangis Haru

Sonia Basoni - detikFood Senin, 23 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Video seorang gadis penjual kue ini menangis jadi viral di internet. Alasannya karena ia ditinggal polisi yang menjadi pembeli setia kue dagangannya selama ini.

Tangis haru dan sedih, melepas kepergian AKBP Cepi Noval SIK, yang akan meninggalkan Padang Panjang. Video ini sebenarnya fokus diambil saat prosesi acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang, dari AKBP Cepi Noval SIK kepada AKBP Sugeng Hariyadi, pada Sabtu lalu (21/09).

Baca Juga: Mengharukan! Polisi Ini Beri Tip Rp 1,4 Juta Untuk Pelayan Resto yang Sedang Hamil
Ditinggal Polisi yang Jadi Pembeli Setianya, Gadis Penjual Kue Ini Menangis HaruFoto: Istimewa

Namun, bukan itu yang menarik perhatian netizen. Melainkan hadirnya seorang gadis kecil penjual kue onde-onde, yang berani masuk ke dalam kerumunan di halaman Mapolres Padang Panjang itu, untuk bertemu dengan Pak Cepi Noval.

Tak kuasa menahan tangis, gadis kecil penjual kue itu, dengan dagangan di atas kepalanya, langsung mencium tangan Pak Cepi. Ia langsung pergi ke Mapolres, setelah mendengar kabar Pak Cepi akan meninggalkan Padang Panjang.

Pak Cepi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres di Padang Panjang, ternyata adalah pelanggan setia dari kue-kue yang dijual oleh gadis kecil ini. Setiap kali Pak Cepi melihat gadis kecil ini berjualan, ia akan langsung membeli semua kue dagangannya hingga habis.
Ditinggal Polisi yang Jadi Pembeli Setianya, Gadis Penjual Kue Ini Menangis HaruFoto: Istimewa

Video haru dan kisah ini diunggah oleh akun Instagram @polisi_Indonesia. Di sana terlihat Pak Cepi, menghampiri gadis kecil penjual kue itu dan menitipkan beberapa pesan untuknya.

"Bapak pamit. Rajin belajar, dan banyak sabar ya nak. Jangan takut ada Kapolres baru," tutur Pak Cepi, sambil berusaha menghentikan tangis dari gadis kecil itu. Beberapa saat kemudian, Pak Cepi menjelaskan bahwa penjual kue itu merupakan anak-anak yang masih sekolah.

"Gadis kecil penjual onde-onde itu masih sekolah," ungkap Pak Cepi dengan tatapan terharunya. Sayangnya, tidak disebutkan siapa nama gadis kecil penjual kue ini. Tapi kisahnya mampu membuat netizen tersentuh.

"Baik banget Bapak Komandan nih, kok saya ikut nangis ya." tulis seorang netizen.
Ditinggal Polisi yang Jadi Pembeli Setianya, Gadis Penjual Kue Ini Menangis HaruFoto: Istimewa

"Bapak orang baik. Insha Allah selalu sukses. Untuk Adik (penjual kue), teriring doa dari jauh. Tetap semangat, semoga nanti menjadi orang sukses ya. Amin," doa netizen lainnya.

"Semoga si adik itu nasibnya lebih baik lagi setelah viral...kasihan banget...masa sekolah dia juga harus ikut cari uang," tutur netizen lainnya.

Meski baru diunggah kurang dari satu hari, tapi video mengharukan ini sudah ditonton lebih dari 63.740 kali, dan mendapatkan lebih dari 400 komentar.

Baca Juga: Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli

View this post on Instagram

A post shared by polisi_indonesia (@polisi_indonesia) on Sep 22, 2019 at 6:20am PDT



Simak Video "Nggak Mau Kalah Sama DJ Butterfly, Polisi Ini Juga Doyan Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)