Pria Ini Akhirnya Mencicipi Koktail dengan Campuran Jari Kakinya

Riska Fitria - detikFood Senin, 23 Sep 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria ini menyumbangkan jari kakinya yang telah diamputasi untuk dijadikan minuman koktail di sebuah bar di Kanada. Ia pun ikut mencicipinya.

Kanada terkenal dengan minuman yang dibuat dari campuran jari kaki manusia. Minuman tersebut bernama 'Sourtoe Cocktai'l. Biasanya orang-orang dengan suka rela menyumbangkan jari kaki mereka untuk dijadikan campuran koktail.

Salah satunya pria bernama Nick Griffiths dari Greater Manchester, Inggris. Pada Februari 2018 lalu, Nick terkena frostbite atau radang dingin parah saat berlaga di Ras Arktik Yukon, Kanada.
Pria Ini Akhirnya Mencicipi Koktail dengan Campuran Jari KakinyaFoto: Istimewa

Radang dingin adalah kondisi jaringan tubuh yang membeku dan rusak terkena paparan suhu yang sangat dingin. Kondisi tersebutlah yang dialami oleh Nick sehingga membuat 3 jari kakinya rusak dan harus diamputasi.

Saat berada di rumah sakit untuk mengamputasi kakinya, Nick teringat dengan iklan aneh yang ia lihat sebelum perlombaan dimulai. Iklan tersebut mengenai sumbangan jari kaki.

"Bunyinya 'Mengalami radang dingin? Kami menginginkan jari-jari kaki Anda'. Awalnya Aku pikir itu hanya lelucon, tetapi ternyata itu nyata," ujar Nick.
Pria Ini Akhirnya Mencicipi Koktail dengan Campuran Jari KakinyaFoto: Istimewa

Fox News melaporkan (21/9) iklan tersebut memang nyata karena salah satu hotel Kanada bernama Downtown Hotel selalu mencari jari kaki yang membeku untuk bisa dijadikan Sourtoe Cocktail. Koktail tersebut dapat dipesan melalui bar di dalamnya bernama Canada's Yukon Territory.

Baca Juga : Dari Air Mata Tuna Hingga Jari Kaki Manusia, Ini 8 Minuman Teraneh di Dunia

Minuman aneh tersebut sudah ada sejak tahun 1973 silam. Sourtoe Cocktail pada dasarnya berupa segelas whisky dengan campuran jari kaki manusia yang sudah menyusut di dalamnya. Satu gelas Sourtoe Cocktail dibanderol sekitar Rp. 70.000.

Menurut aturan bar, siapapun pelanggan yang memesan Sourtoe Cocktail, bibir pelanggan tersebut harus menyentuh jari kaki yang ada di dalam gelas saat meminumnya. Yang berani menyentuh nantinya mereka dapat bergabung dengan "Sourtoe Cocktail Club" dan mendapatkan sertifikat. Hingga kini sudah lebih dari 90.000 orang yang berani menyelesaikan tantangan tersebut.
Pria Ini Akhirnya Mencicipi Koktail dengan Campuran Jari KakinyaFoto: Istimewa

Dari iklan tersebut, akhirnya Nick tertarik untuk mengirimkan tiga jari kakinya ke Downtown Hotel untuk diawetkan. Menurut Toe Master bernama Lee, butuh sekitar enam minggu untuk mengawetkan jari kaki dengan menyimpannya dalam garam sebelum akhirnya siap disajikan.

"Kami telah menunggu Nick menjadi orang pertama yang meminum cocktail dari jari kakinya sendiri agar lebih istimewa," ujar Lee.
Pria Ini Akhirnya Mencicipi Koktail dengan Campuran Jari KakinyaFoto: Istimewa

Menurut Manager Downtown Hotel, Adam Gerle, tempat penginapan tersebut selama beberapa waktu kemarin tidak menyediakan Sourtoe Cocktail karena jari kaki yang ada di sana kebanyakan dicuri. Beruntung Nick telah menyumbangkan 3 jari kakinya sekaligus. Nick pun langsung diterbangkan dari Inggris ke Kanada oleh Dewan pariwisata Yukon untuk menikmati Sourtoe Cocktail.

"Meminum Sourtoe Cocktail dengan jempol kaki saya sendiri akan menjadi kenangan yang akan saya bawa ke liang kubur," kata Nick.

Baca Juga : Ini 5 Makanan Lezat Tapi Aneh dan Ekstrem Dari Beberapa Negara https://food.detik.com/info-kuliner/d-4534620/ini-5-makanan- lezat-tapi-aneh-dan-ekstrem-dari-beberapa-negara

Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)