Sedihnya Melanie Subono Ketika Ibu-ibu Menolak Nasi Kotaknya

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Sep 2019 19:35 WIB
Foto: instagram @melaniesubono Foto: instagram @melaniesubono
Jakarta - Wafatnya BJ Habibie menyisakan kesedihan bagi banyak orang. Saat momen tujuh harian Habibie ternyata Melanie Subono mendapat perlakuan yang membuat sedih.

Momen tujuh harian Alm. Habibie dihadiri ratusan orang yang ingin mendoakan. Usai doa bersama, keluarga Alm. Habibie membagikan makanan untuk para tamu. Di sini Melanie ikut membantu karena ia juga termasuk bagian dari keluarga.

Di tengah ramainya rumah Alm. Habibie, ada seorang ibu yang membuat Melanie merasa sedih. Wanita yang juga publik figur ini membagikan isi hatinya lewat instagram.
Sedihnya Melanie Subono Ketika Ibu-ibu Menolak Nasi KotaknyaFoto: instagram @melaniesubono

Baca juga : Mengenang Kembali Mendiang BJ Habibie, Lewat Diplomasi Kulinernya yang Berkesan

"Eyang, apa yang salah sama Indonesia? Barusan di 7 harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa. Lalu salah satu ibu nanya "Oh ini mba mel ya. wah hebat ada disini pasti UDAH HIJRAH ya. Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba ?" tulis Melanie seraya menggambarkan percakapannya dengan sang ibu-ibu.

Lebih lanjut, Melanie menjawab pertanyaan ibu ini dengan nada yang sopan. "Engga ibu, saya masih non muslim kok, dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang," kata Melanie sambil menjelaskan kalau ia menjawab sambil tersenyum.

Ternyata mendengar jawaban Melanie ini, si ibu tak jadi mengambil nasi yang dibagikan Melanie. Tak jelas alasannya namun dari percakapan ini bisa ditarik kesimpulan soal perbedaan kepercayaan.

"Lalu dia GAK JADI dong ambil nasi yang saya bagi , asli dia GAK MAU ngambil," tegas Melanie yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini.

Melihat kejadian yang mengiris hati ini, Melanie bertanya apa yang salah dari kejadian ini. Ia juga menegaskan kalau sang Eyang pernah makan sepiring berdua dengan cucunya ini.
Sedihnya Melanie Subono Ketika Ibu-ibu Menolak Nasi KotaknyaFoto: ilustrasi nasi kotak

Baca juga : Di Tepian Laut, Kota Kelahiran BJ Habibie Punya Ragam Kuliner Unik

Curhatan Melanie ini pun menarik banyak simpati netizen. Ada lebih dari 17 ribu orang menyukai unggahan ini dan ribuan lainnya melemparkan komentar.

"Semua agama itu sama aja jangan pernah membedakan," ujar netizen.

"Bersabarlah kak mel, tetap melakukan kebaikan walau rintangan apapun yg yg menerjang kian datang, Teruslah berbuat baik sesama manusia. Semangat," kata netizen lain.

Simak Video "Resep Donat Isi Selai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)