ADVERTISEMENT

Kulineran Halte TransJakarta

Kulineran di 5 Tempat Dekat Kota Tua Mudah Dijangkau dengan Naik TJ

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 21 Sep 2019 13:00 WIB
Kulineran di 5 Tempat Dekat Kota Tua Mudah Dijangkau dengan Naik TJ
Foto : Instagram @kedaisenidjakarte

5. Kedai Seni Djakarte

Selain ngopi, di kawasan Kota Tua kamu juga bisa makan kenyang di tempat makan ini. Bernama Kedai Kopi Djakarte yang selalu ramai dengan wisatawan asing. Gaya bangunannya mirip seperti kebanyakan museum disana. Dengan putih dan jendela berwarna hijau persis seperti museum Fatahillah. Desainnya simpel dan klasik. Beberapa sudut kedainya bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

Menu yang ditawarkan sangat banyak. Mulai dari Soto Betawi, Sop Buntu, Sate Ayam, Iga Bakar, Nasi Bakar, Nasi Goreng dan masih banyak lagi. Supaya semakin terasa nuansa Jakarta, bisa pesan menu Soto Betawi (Rp. 39.00) berkuah oranye yang gurih dan berminyak. Enak disantap dengan sepiring nasi putih bertabur bawang goreng. Menyantap Soto Betawi belum lengkap dengan tambahan emping yang renyah.

Untuk menu minumannya juga beragam. Misalnya seperti menu unik Es Toples Kiwi yang dibanderol sekitar Rp. 19.000. Dikatakan unik karena memang minuman ini dihidangkan dalam wadah toples kaca. Di dalamnya berisi sirup melon segar dengan potongan buah kiwi dan ada juga campuran soda. Rasanya menyegarkan tenggorokan, apalagi saat siang hari.

Kedai Seni Djakarte
Jl. Pintu Besar Utara No. 17
Taman Sari, Jakarta Barat
Telepon : 0818-0837-4431
Jam Buka : 09.00 - 22.00

Baca Juga : Dekat Halte Pluit Ada 5 Tempat Makan yang Instagenik



(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT