ADVERTISEMENT

Kulineran Halte TransJakarta

Kulineran di 5 Tempat Dekat Kota Tua Mudah Dijangkau dengan Naik TJ

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 21 Sep 2019 13:00 WIB
Kulineran di 5 Tempat Dekat Kota Tua Mudah Dijangkau dengan Naik TJ
Foto : Instagram @cafe_batavia

1. Batavia Cafe

Nongkrong di tempat ini bisa sambil menikmati pemandangan museum Fatahillah yang populer. Dikenal dengan nama Batavia Cafe yang sudah buka sejak tahun 1993 silam. Bangunan ini sangat bersejarah. Awalnya bangunan ini dipakai sebagai kantor administrasi VOC pada 1805. Ruangan cafenya bergaya jadul, dengan dekorasi berupa pajangan foto tokoh-tokoh terkenal yang banyak menempel di setiap sudut kafe.

Terdapat dua area ruangan di sini, di lantai 1 dan lantai 2. Lantai 1 ada Batavia Lounge juga dikhususkan untuk smoking area. Selain itu, di sana juga terdapat live music untuk menghibur para pengunjung yang datang. Lantai 2 merupakan spot favorit pengunjung. Di sana bisa menikmati hidangan sambil dan bisa melihat pemandangan museum Fatahillah dan keramaian Kota Tua dari balik jendela.

Untuk menu, jika Anda ingin makan camilan, kamu bisa pesan menu waffle (Rp. 75.000) yang disajikan dengan sirup mapple, satu scoop es krim vanilla dengan topping buah cherry. Juga ada set dimsum yang diisi dengan 10 dimsum. Satu set dikemas dalam klakat bambu yang khas. Menu dimsum tersebut dibanderol sekitar Rp. 75.000.

Batavia Cafe
Jl. Pintu Besar Utara No.14
Taman Sari, Jakarta Barat
Telepon : (021) 6915534
Jam Buka : 09.00 - 00.00



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT