Kulineran Halte TransJakarta

Menu Eksotis! Sup Daun dan Sate Afrika di Dekat Halte Tanah Abang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Sep 2019 16:04 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Warung Nasi Alam Sunda
Foto: Instagram zourz
Penggemar masakan Sunda wajib mampir ke sini. Warung Nasi Alam Sunda atau RM Alam Sunda ada di depan Pasar Tanah Abang Blok B. Di sini tersedia menu khas Cianjur yang menggugah selera. Sebab bagian depan rumah makan sengaja diperuntukkan untuk tempat menggoreng ragam lauk.

Ada ayam, ikan, bebek, tahu, dan tempe kremes yang banyak dipilih pengunjung. Selain itu rumah makan juga menyediakan cumi, udang, dan belut goreng. Tak ketinggalan kulit, usus, dan ati ampela ayam yang jadi incaran. Untuk menikmati semua menu di sini, pengunjung tak harus repot memesan. Rumah makan menerapkan sistem pelayanan yang unik.

Pengunjung hanya perlu duduk karena nantinya pelayan yang menawarkan menu andalan dengan cara berkeliling. Kalau mau, Anda tinggal mengatakannya. Semua menu serba goreng ini bisa dinikmati dengan sambal dower atau sambal terasi. Semuanya tersaji di cobek lalu diletakkan di atas meja makan bersama lalapan.

Soal harga, Warung Nasi Alam Sunda mematok harga Rp 5.000 - Rp 20.000 untuk tiap lauknya. Yang paling mahal adalah ayam kampung kremes dan bebek kremes seharga Rp 20.000. Karena banyaknya peminat, rumah makan kerap kali penuh di waktu makan siang. Ada baiknya Anda datang lebih awal kalau mau makan siang di sini. Warung Nasi Alam Sunda buka pukul 11.00 - 17.00.

Warung Nasi Alam Sunda
Jalan Haji Fachrudin No.191, RT.13/RW.7, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang
Telepon: 0856 91362460

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com