Kulineran Halte TransJakarta

Menu Eksotis! Sup Daun dan Sate Afrika di Dekat Halte Tanah Abang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Sep 2019 16:04 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tanah Abang merupakan wilayah perlintasan ramai. Di dekat pusat belanja grosir ini ada tempat makan bermenu khas Afrika yang unik dan eksotis.

Menyebut Tanah Abang mungkin Anda langsung terbayang wilayah perlintasan yang ramai. Sebab di sini ada pusat belanja grosir super besar yang bahkan terkenal sampai ke luar negeri. Tanah Abang seolah tak pernah sepi pengunjung, dari pagi hingga malam hari.

Karena menjadi kawasan perniagaan, wilayah Tanah Abang juga disokong fasilitas transportasi umum memadai. Sebut saja Stasiun Kereta Tanah Abang yang juga menjadi stasiun transit. Tiap hari ribuan penumpang kereta menyambangi stasiun ini untuk melanjutkan perjalanan ke banyak tempat.

Tak ketinggalan bus-bus TransJakarta (TJ) dalam berbagai rute. Haltenya berada di dekat Stasiun Tanah Abang sehingga bisa menjadi pilihan transportasi lanjutan para penumpang kereta yang mau menjangkau wilayah lain. Yang penting, penumpang harus memperhatikan saksama informasi trayek masing-masing bus.

Lalu bagaimana urusan kuliner? Di dekat Halte TJ dan Stasiun Kereta Tanah Abang, ada beberapa tempat makan yang wajib disambangi. Dua diantaranya menawarkan menu unik dan eksotis dari benua Afrika. Apa saja ya pilihannya? detikFood merangkum informasinya seperti berikut.

(adr/odi)